Apakah Konsumsi Narkoba ?, Personil Polres Bima Kota di Tes, Hasilnya Negatif

Iklan 970x250 px

.

Apakah Konsumsi Narkoba ?, Personil Polres Bima Kota di Tes, Hasilnya Negatif

Selasa, 08 Februari 2022

 

Apakah Konsumsi Narkoba ?, Personil Polres Bima Kota di Tes, Hasilnya Negatif

Kota Bima, – Selasa (8/2) pagi usai gelar apel pagi, tetiba saja Seksi Propam dan Sie Dokter Polres Bima Kota, menggelar tes narkoba pada sejumlah personil Polres setempat.


Tes secara tiba-tiba itu, dipimpin langsung Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin, Kasi Propam Iptu Imam Subandi dan Kasat Narkoba AKP Tamrin dan Paurkes Polres Bima Kota.


Satu persatu personil Pores Bima Kota dites dengan sistem atau menggunakan metode Drug Wipe atau pengusapan air liur. Hasilnya, seluruh personil Polres Bima Kota yang di tes, negatif konsumi narkoba dalam berbagai jenis.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Wakapolres Bima Kota Kompol Mujahidin, disela-sela gelar tes narkoba pada personil, menyebutkan, tes sengaja dilakukan secara tiba-tiba pada para personil, guna mengihadari dan memastikan para personil yang di tes narkoba tersebut, betul-betul bersih atau memang pernah mengonsumi narkoba.


Kalau dilihat dari hasil tes, personil yang dites, kata Kompol Mujahidin, semuanya negatif konsumi narkoba dalam bentuk dan jenis apapun.


Kedepan kata Wakapolres, tes seperti ini, akan terus dilakukan, guna memastikan para personil, bebas dari bahaya narkoba.” Kan lucu kalau polisi sebagai penindak dan pemberatas narkoba, justeru sebagai pemakainya. Ini yang menjadi atensi kami, “kata Wakapolres. (SB02)