Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Bima Akan Gelar Rapat Evaluasi

Iklan 970x250 px

.

Kejar Target Vaksinasi, Pemkab Bima Akan Gelar Rapat Evaluasi

Selasa, 15 Februari 2022
Kejar Target Vaksinasi,  Pemkab Bima Akan Gelar Rapat Evaluasi.

Kabupaten Bima,- Setelah sebelumnya mengikuti Rapat Koordinasi secara virtual dengan Gubernur NTB, Wakil Gubernur, Forkopimda dan Perangkat Daerah lingkup Provinsi NTB terkait Penanganan Covid -19 di Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Bima kembali menggelar rapat di ruang kerja Sekretaris Daerah, Selasa (15/2).


Rapat tersebut dihadiri oleh Dandim 1608/Bima Letkol. (Inf) Muhammad Zia Ulhaq, Kabag Ops Polres Bima Kompol Herman, Kadis  Kesehatan Fahrurahman SE, M.Si, Kadis PMD Tajudin SH, M.Si, Kalak BPBD M. Chandra Kusuma AP dan Kadis Pariwisata Aries Munandar ST, MT.


Sekda mengungkapkan, sesuai arahan Gubernur NTB, pemerintah daerah perlu mengambil langkah strategis bagi peningkatan cakupan vaksinasi Dosis 2 dan Dosis lanjutan (booster). Untuk ini,  Pemerintah daerah bersama dengan  FORKOPIMDA dan instansi terkait akan mengintensifkan langkah-langkah penanganan dengan lebih menitik beratkan pada tingkat kecamatan dan desa.


"Sesuai instruksi Bupati Bima, Kamis 17 Februari 2022 akan dilakukan Rapat Evaluasi penanganan COVID-19 lingkungan kabupaten Bima dengan  mengundang para Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa Se-Kabupaten Bima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Berkitan dengan rapat evaluasi ini pula, seluruh kepala desa diminta untuk membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) masyarakat wajib vaksinasi di masing-masing desa". Ungkap Sekda 


"KK ini  diperlukan untuk mengidentifikasi warga tiap desa yang sudah melakukan vaksinasi Dosis I, Dosis II dan Dosis lanjutan dan kita optimis dengan langkah ini, target 70 hingga 80 persen  cakupan vaksin dosis 2 akan dapat dipenuhi akhir Bulan Februari 2022. Selain para Muspika dan Kepala Desa, rapat evaluasi ini juga dihadiri unsur Forkopimda dan kepala Perangkat daerah lingkup Pemkab Bima".   Tutup H. Taufik HAK. (SB03)