BKM Al-Mujaddid Lingkungan Al-Muhajir Mande Peringati Isra Mi'raj

Iklan 970x250 px

.

BKM Al-Mujaddid Lingkungan Al-Muhajir Mande Peringati Isra Mi'raj

Minggu, 06 Maret 2022

Kota Bima,- Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Mujaddid Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima mekaksanakan kegiatan Isra Mi'raj yang dipusatkan di Masjid Al-Mujaddid lingkungan setempat, Minggu 6 Maret 2022.


Kegiatan tersebut  mengangkat tema "Melalui Isra dan Mi'raj Mari Kita Tingkatkan Ukhwah Islamiayah Untuk Menjadi Pribadi Yang Regius". 


Pada malam tersebut, terlihat kekompakan warga dan khusyu mengikuti acara untuk  memakmurkan Masjid. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kelurahan Mande, tokoh agama, tokoh masyarakat, RT, RW dan para pemuda di Lingkungan Al-Muhajir Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda Kota Bima.


Pengurus BKM Lingkungan Al-Muhajir  H. Alatif, S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang luar biasa khususnya kepada masyarakat Lingkungan Al-Muhajir. Sehingga kegaiatan Isra Mi'raj yang dilaksanakan ini sukses dan berlangsung khitmad.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang digadang-gadangka sejak dulu, dan kami dari BKM Al-Mujaddid sepakat untuk melaksanakan pada malam ini," ungkapnya


H. Alatif juga memandang perlu adanya kegiatan keagamaan seperti ini tetap dilaksanakan, dan pihaknya menginginkan agar para genarasi muda dapat melanjutkan kegiatan tersebut.


"Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih juga kepada Kepala Kelurahan Mande serta  Majelis Ta'lim Ummulkhairat Lingkungan Al-Muhajir atas partisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini dan dapat terlaksana dengan baik," ucapnya


Sementara Kepala Kelurahan Mande Zainuddin, S.Pd menyampaikan, bahwa melalui kegiatan keagaman tersebut pihaknya menghimbau agar warga khususnya para genarasi muda mampu meluangkan waktu untuk mengikuti kegiatan keagaman seperti ini.


Sebab, beberapa pekan lalu dirinya sangat mengkhawatirkan dibeberapa lingkungan di Kota Bima atas laporan masuk yang ia terima banyak terjadi tindak pidana, seperti kasus aksi panah.


"Anak-anak harus dibekali dengan kegiatan Agama seperti ini, khususnya dikampung Almuhajir. Karena kasus yang saya dengar, banyak kejadian aksi panah liar yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat," pintanya.


Lanjut Lurah, bahwa Masjid Al-Mujaddid ini kami akan usahakan agar kondisinya bisa diperhatikan oleh Pemerintah, nanti kita adakan silaturrahmi ke kediaman Wali Kota Bima. (SB01)