Gebyar Vaksinasi Kabupaten Bima, Dua Peserta Raih Hadiah Sepeda Motor

Iklan 970x250 px

.

Gebyar Vaksinasi Kabupaten Bima, Dua Peserta Raih Hadiah Sepeda Motor

Minggu, 06 Maret 2022

Bima, NTB.- Gebyar percepatannya vaksinasi yang digelar oleh Kepolisian Daerah (POLDA) Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bima dan Kodim 1608/Bima Sabtu 5 Maret 2022 yang langsung dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto berlangsung meriah di lapangan upacara Kantor Bupati Bima.


Untuk meningkatkan keikut sertaan elemen warga dan pelajar mengikuti event Gebyar Vaksinasi tersebut, Kapolda secara khusus menyiapkan dua sepeda motor sebagai hadiah utama doorprize yang langsung diundi oleh Kapolda. 


Kedua orang peserta vaksinasi dosis II dan Dosis lanjutan yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut yaitu Syahru Ramadhan, seorang pelajar warga RT. 09/RW 04 desa Tonggorisa Kecamatan Palibelo.


Pemenang lainnya hadiah utama doorprize sepeda motor yaitu Qalbiatun Mutmainnah seorang mahasiswi STIE Bima, warga RT 07/RW 04 Desa Baralau Kecamatan Monta dan keduanya sama-sama sudah melakukan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Dosis 3)


Selain 2 unit sepeda motor, hadiah lainnya berupa 6 unit  sepeda sejumlah hadiah lainnya diundi oleh Bupati Bima, Kapolres Bima, Dandim 1608/Bima, Ketua DPRD KAB. BIMA, Danyon C Pelopor Brimobda NTB, dan Anggota DPR RI H. Syafrudin ST.


Kapolda NTB  mengungkapkan,  antusias dan kepedulian masyarakat Kabupaten Bima cukup cukup tinggi menjadikan capaian vaksinasi meningkat secara signifikan dan kita optimis kekebalan kelompok akan tercipta setelah dosis II dan Dosis III  mencapai 80 persen lebih.


Hal yang luar biasa dari keberhasilan ini adalah kekompakan, dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah, Aparat TNI-POLRI  dan masyarakat sehingga kita meyakini angka 80 persen dapat dilampaui  dalam bulan Maret ini. Namun demikian yang paling penting adalah rasa nyaman setelah kekebalan kelompok terbentuk karena masyarakat dapat kembali bersosialisasi dan  kehidupan sehari-hari akan normal". Tandas Irjen Pol Djoko Poerwanto. 


Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas dukungan penuh Polda NTB.  Terima kasih masyarakat Bima kepada Bapak Kapolda NTB  yang sudah menugaskan para Pejabat Utama (PJU)  untuk "berkantor" di Kabupaten Bima. Hal ini menandakan begitu besar kecintaan TNI dan Polri kepada masyarakat daerah ini". Ungkap Bupati. 


Keberhasilan mencapai 70 lebih cakupan vaksinasi tidak lepas dari perjuangan para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan vaksinator yang tersebar di seluruh kecamatan yang didukung oleh para Camat dan Muspika serta kepala desa di bawah koordinasi OPD yang sudah dibagi di 18 Kecamatan". Jelas Bupati. 


Gebyar Vaksinasi yang berlangsung Sabtu (5/3) tersebut  menghadirkan camat dan Muspika beserta masing-masing 10 calon peserta vaksinasi dan para pelajar SMP dan SMA dari Kecamatan Palibelo, Belo, Woha, Monta, Bolo dan Madapangga dimulai jam 11.00 Wita hingga 16.00 WITA. (SB02)