Kapolda NTB Capaian Target Vaksin di Kabupaten Bima Wujud Nyata Kekompakan semua pihak

Iklan 970x250 px

.

Kapolda NTB Capaian Target Vaksin di Kabupaten Bima Wujud Nyata Kekompakan semua pihak

Minggu, 06 Maret 2022

Bima,- Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjenpol Djoko Poerwanto SIK,MH., Beserta Rombongan Usai mendarat di bandara Sultan Muhamad Salahudin Sekira pukul 11.30.Wita Sabtu (05/03/22) Kemarin langsung Menuju Kantor Bupati Bima Guna memantau langsung Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Berhadiah di lapangan Pemkab Setempat. 


Kapolda Yang didampingi Oleh Beberapa Pejabat utama Lingkup Polda NTB dan Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko SIK, Dandim 1608 Bima Letkol Inf.Muhammad Zia Ulhaq S.Sos, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, Setelah Meninjau langsung pelaksanaan percepatan Vaksin yang diikuti oleh Ribuan Masyarakat umum maupun pelajar di Gerai-gerai vaksin yang tersedia di lapangan Pemkab Bima itu,juga dirangkikan dengan jumpa Pers dengan awak media di Loby Kantor Bupati Bima.ungkap Kapolres Bima dirilis Kasi Humas Iptu Adib Widayaka.


Dalam keterangan persnya Kapolda mengatakan percepatan vaksinasi adalah salah satu dari amanah yang diberikan Presiden Republik Indonesia saat pemberian arahan tentang menghadapi situasi pandemi yang terjadi. "Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bima sangat luar biasa, jika dibandingkan situasi dua minggu lalu, hari ini kita melakukan kerjasama dengan Capaian  angka yang berubah cukup baik. Dua minggu lalu dosis pertama mencapai angka 75,3%, sekarang sudah mencapai 87,23%. Sedangkan untuk dosis kedua dua minggu lalu hanya mencapai angka 30,06%, dan sekarang sudah mencapai 70,70%, pencapaian yang sangat luar biasa.Ujar Pria yang menyandang 2 Bintang emas polisi itu.


"Itu semua terlaksana atau Tercapai berkat kerjasama yang sangat baik seluruh elemen Baik  TNI-POLRI maupun Forkopimda terlebih-lebih kesadaran masyarakat kabupaten Bima akan pentingnya Vaksinasi kata pria Lulusan Akpol 1998 itu" dikutip Adib.


Kapolda juga berharap, “akselarasi dalam dua minggu ini menjadi motivasi kita untuk menjaga akselarasi itu menjadi angka yang stabil dalam pencapaian harian. Hadirnya PJU Polda NTB beberapa waktu lalu, karena memang TNI/Polri hadir ditengah masyarakat untuk mengetahui apa yang terjadi dan memberikan solusi terkait langkah-langkah  yang dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi dengan tujuan agar supaya masyarakat maupun pelajar di kabupaten Bima tidak terpapar Virus Covid-19 dan Varian Omicron jelasnya.


"Sementara itu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri SE dalam konferensi pers, dirinya menyampaikan  ucapan terima kasih atas dukungan Kapolda beserta seluruh jajaran, dan juga TNI  yang telah berperan  dengan pola pendekatan, mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah, sehingga percepatan vaksinasi di kabupaten Bima dalam dua minggu ini meningkat secara siginifikan"


Usai itu Irljen pol Djoko Poerwanto beserta Rombongan langsung bertolak Menuju kota Bima Guna memantau langsung pelaksanaan percepatan Vaksin di lapangan Pemkot Bima Tutup Adib. (SB01)