Safari Ramadhan di Wawo, Wabup Dahlan Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter

Iklan 970x250 px

.

Safari Ramadhan di Wawo, Wabup Dahlan Sampaikan Pentingnya Pendidikan Karakter

Kamis, 14 April 2022

Kabupaten Bima,- Rangkaian Safari Ramadhan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima berlangsung Rabu (13/4/2012) bertepatan dengan 12 Ramadhan di Masjid Attaqwa Desa Meria Utara Kecamatan Wawo.


Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE,  Wakil Bupati Drs.H Dahlan M Noer, Sekda Drs.H.M Taufik HAK M.Si, Para Asisten,  Staf Ahli, Inspektur, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP.PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan S.Pd, Kabag dan Pejabat Eselon OPD.


Wabup dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah terus berkomitmen mewujudkan visi dan misi Religius. 


"Meskipun dalam situasi bulan Ramadhan, masih ada pertikaian antar desa meskipun hal ini tidak terjadi di kecamatan Wawo.  "Itulah sebabnya melalui kegiatan safari ramadhan ini ini masyarakat diharapkan dapat membangun dan membina karakter serta budi pekerti sebagai benteng dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan kemasyarakatan". Ungkap H. Dahlan.


Kepada warga Wawo, Wakil Bupati mengharapkan agar senantiasa mendengarkan anjuran pemerintah karena hal tersebut semata-mata ditujukan bagi kebaikan dalam kehidupan masyarakat. "Kita harus taat anjuran pemerintah dan "tiket" untuk masuk surga salah satunya adalah ketaatan kepada Allah,  juga ketaatan kepada  orang tua".


Sebelumnya,  Ketua MUI Kecamatan Wawo dalam tausiahnya dihadapan jamaah shalat tarawih mengemukakan,  kehadiran Ramadhan untuk menghapus salah dan dosa umat Islam diatas bumi. 


Dikatakan penceramah,  Ramadhan merupakan bulan yang luar biasa karena Allah SWT memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk  bertobat,  meminta ampun atas segala dosa".


Dengan demikian,  celakalah orang yang tidak mendapatkan pengampunan Allah SWT akibat tidak manfaatkan Ramadhan". Terangnya. (SB02)