Dekranasda Kabupaten Bima Hadiri Rakerda Tingkat Provinsi NTB

Iklan 970x250 px

.

Dekranasda Kabupaten Bima Hadiri Rakerda Tingkat Provinsi NTB

Kamis, 13 Oktober 2022
Suara Bima

Kabupaten Bima,- Dalam rangka penyelarasan program kerja Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota serta penyusunan Program Kerja Dekranasda, Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati SE, M.Sc mengundang para Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota beserta 1 orang pengurus dalam Rakerda Dekranasda Provinsi NTB Selasa, (11/10) di Gedung Sangkareang.


Rapat kerja diawali dengan pemutaran Video Kegiatan Dekranasda NTB 2021 – 2022 yang dilanjutkan dengan penyampaian laporan Wakil Ketua Dekranasda NTB yang dilanjutkan dengan Pengarahan Ketua Dekranasda NTB


Pada sesi pemaparan laporan program kerja 2022 dan rencana program kerja 2023 mengungkapkan,  penyampaian program kerja Dekranasda Provinsi NTB pada awal tahun dapat dijadikn acuan penyusunan Program Kerja Dekranasda Kabupaten Bima dan pengajuan anggaran kepada Pemerintah daerah. 


Terkait dengan potensi kerajinan,  terdapat tiga kecamatan yaitu Donggo, Wawo dan Sangiang Wera yang memiliki potensi pengembangan tenun pewarnaan alam yang perlu mendapatkan dukungan dan pendampingan Dekranasda". Ungkapnya. 


Dalam upaya penjabaran visi dan misi Dekranasda, program  pokok yang di akan terealisasikan dalam kepengurusan yaitu Pengembangan produk usaha,  Pengembangan inovasi dan kreasi produk kerajinan,  partisipasi Dekranasda dalam pameran kerajinan dan Program Peningkatan informasi dan publikasi kerajinan". Jelas Rostiati Dahlan. (SB.02)