Pemkot Bima Buka Pelatihan Ketenagakerjaan Berbasis Kompetensi Tahap III

Iklan 970x250 px

.

Pemkot Bima Buka Pelatihan Ketenagakerjaan Berbasis Kompetensi Tahap III

Rabu, 12 Oktober 2022
Suara Bima

Kota Bima,- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Bima mengadakan Pelatihan berbasis Kompetensi (PBM)   di Aula Pemerintah Kota Bima, Rabu 12 Obtober 2022.


Kegiatan Pembukaan Pelatihan Kelistrikan dan bahasa jepang tahap III sekaligus  Penutupan pelatihan tata boga dan Kelistrikan Tahap II tersebut dibuka secara resmi oleh Drs. Mukhtar Landa, M.H. Turut dihadiri pula oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bima,  Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Kepala Koperindag Kota Bima, Kepala DP3A Kota Bima, Kepala BLK Kota Bima  dan peserta pelatihan.


Sekretaris Daerah Kota Bima menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Disnaker Kota Bima yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. pelaksanaan pelatihan tersebut berdasarkan unit kompetensi melalui DIPA BLK Lombok Timur dan Pemerintah Kota Bima tahun 2022 Di UPDT BLK Kota Bima.


 “Saya mengakui bahwa pelatihan berbasis kompetensi ini memang pelatihan yang sangat dibutuhkan di kalangan masyarakat terutama pelatihan khusus kelistrikan, sehingga memudahkan peserta untuk mendapatkan pekerjaan “. Ucapnya


Selain itu beliau berharap agar peserta pelatihan tata boga agar terus mengembangkan potensi dan berkreasi untuk membuat kue tradisional khas bima, dan untuk peserta pelatihan Bahasa jepang agar mempelajari bahasa dengan baik serta memperlajari budaya jepang.


“ Setelah penutupan pelatihan tahap II  tata boga dan kelistrikan ini saya ingin seluruh peserta agar memanfaatkan alat-alat dan kesempatan ini dengan baik, karena kesempatan seperti ini tidak akan datang dua kali”. Tutupnya


Kepala Disnaker Kota Bima Bapak Ir. H. Tafsir dalam laporannya menyampaikan bahwa pembukaan pelatihan Tahap III terdapat Pelatihan kelistrikan dan bahasa jepang, sementara penutupan pelatihan tahap II yaitu pelatihan Tata boga dan Kelistrikan berjumlah 86 orang.


Beliau melanjutkan laporannya bahwa pelatihan tersebut merupakan inisiasi pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas dan skil guna mendorong kehidupan masyarakat.


“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan UMKM diwilayah Kota Bima, tingkatkan terus  kemampuan kalian baik dari segi koognitif maupun skil guna  mensejahterakan  rumah tangga”. Ucapnya 


Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan bantuan peralatan tata boga dan Alat-alat kelistrikan. (SB.K)