Kerja Nyata Membangun Kota Bima, Marwan Hadi, S.Sos Ukir Sejumlah Prestasi Membanggakan

Iklan 970x250 px

.

Kerja Nyata Membangun Kota Bima, Marwan Hadi, S.Sos Ukir Sejumlah Prestasi Membanggakan

Sabtu, 26 November 2022
Suara Bima

Kota Bima,- Marwan Hadi, S.Sos salah satu sosok penting bagi kemajuan Kota Bima. Kiprahnya melejit, konsisten terhadap tugas hingga keringatnya berhasil mengukir prestasi.


Menjalani tugas sebagai pengabdi negara pada tahun 2019 Marwan Hadi, S.Sos ditempatkan sebagai kepala sarana dan distribusi perdagangan Kota Bima. Ditempat tersebut perlahan mulai terjadi perubahan pasca ia dilantik.


"PAD Kota Bima yang ada di pasar naik 100 % dari PAD tahun sebelumnya, penataan pasar raya Kota Bima juga jauh lebih baik" ungkap Marwan kepada media Online Suara Bima.Com


Kata pria kelahiran Rabangodu ini, sejak itu pasar raya kota bima mulai ada perubahan bahkan hasil kerja nyata tersebut membuahkan hasil yakni di bulan Juni 2019 diundang oleh Balai POM di hotel Same untuk mengikuti seminar dan bahan berbahaya.


Seminar tersebut diikuti 16 pasar se Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di berikan kesempatan untuk mempersentasikan inovasi dan menjadikan pasar yang akan menjadi pilot projek sebagai pasar aman dan sebagai tempat yang nyaman untuk para pelaku pasar.


Marwan Hadi, S.Sos dipercaya untuk mempresentasikan Makalah dengan judul Pendekatan Pelayanan Pelaku Pasar dengan 8 indikator.


Delapan indikator tersebut di antaranya tersedianya pelayanan kesehatan gratis yang ada di dalam pasar, tersedianya PAUD pembantu dengan pertimbangan banyaknya ibu-ibu pedagang membawa anak usia dini sehingga mereka bisa belajar, adanya tempat bermain anak, taman bermain anak, library pasar yang bekerjasama dengan perpustakaan daerah, ruang tunggu bapak-bapak dalam bentuk kafe representatif, adanya tempat pemeriksaan bahan berbahaya seperti formalin borak dan lain sebagainya dengan bekerjasama dengan balai POM LOKA perwakilan balai POM provinsi yang ada di daerah.


Kemudian, adanya SATGAS pasar untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para pelaku pasar, adanya tempat pengelolaan sampah dan dapat di daur ulang, baik itu sampah organik dan non organik serta pengelolan limbah sampah yg dihasilkan dari para pelaku pasar.


Marwan Hadi, S.Sos akahirnya berhasil menjadi juara pada tingkat Nasional dan di nobatkan sebagai salah satu konseptor dan inovator serta sistim manajemen pasar terbaik menyisihkan 362 pasar se Indonesia dan titik balik menjadi acuan pasar seluruh indonesia, setelah berjuang dalam mempresentasikan Makalahnya.


Selanjutnya, pria kelahiran 25 Maret 1982 ini kembali dipercaya oleh H. Muhammad Lutfi, SE Wali Kota Bima untuk menjadi Lurah Mande pada bulan April 2022 lalu. Meski tidak lama menjabat, namu dalam kurun waktu 8 bulan akhirnya ia kembali mendapatkan prestasi yang kedua kalinya sebagai Lurah terbaik Nasional.


Marwan Hadi juga mendapat penghargaan  dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan di nobatkan menjadi natural leader untuk DOD tahun 2022, serta mendapat pujian dan ucapan selamat langsung dari bapak Wali Kota Bima atas prestasinya mengharumkan Kota Bima. (SB01)