Majelis Ta'lim Kota Bima Awali Kegiatan Bimbingan Tahsin Qur'an di Kelurahan Oi Mbo

Iklan 970x250 px

.

Majelis Ta'lim Kota Bima Awali Kegiatan Bimbingan Tahsin Qur'an di Kelurahan Oi Mbo

Kamis, 30 Maret 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Ketua Majelis Ta'lim Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi melaksanakan kegiatan perdana di Tahun 2023 Majelis Ta'lim dalam mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan 1444 H. Kamis, 30 Maret 2023.


Kegiatan perdana Majelis Ta'lim Kota Bima dilaksanakan di Kelurahan Oi Mbo Kecamatan Rasanae Timur tersebut dihadiri oleh Ketua Majelis Ta'lim Kota Bima Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, Ketua dan Jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima, Majelis Ta'lim Kelurahan Oi Mbo, Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Kelurahan Oi Mbo.


Ketua Majelis Ta'lim Kota Bima, Hj. Ellya H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, ini kegiatan perdana dari Majelis Ta'lim di Tahun 2023 tepatnya pada bulan penuh berkah bulan suci Ramadhan.


"Alhamdulillah kelurahan pertama yang di kunjungi di Kelurahan Oi Mbo, luar biasa Oi Mbo, antusias masyarakatnya juga sangat luar biasa, ibu-ibu disini hebat, semangat belajarnya sangat tinggi," ujarnya.


Hj. Ellya menjelaskan, kegiatan bimbingan tahsin Qur'an yang dilaksanakan ini merupakan realisasi kegiatan Majelis Ta'lim Uswatun Hasanah Kota Bima di bidang pendidikan Al-Qur'an, berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Kota Bima dan Dharma Persatuan Wanita Kota Bima.


"Untuk itu, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya, semoga kegiatan positif seperti ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang," ungkap Hj. Ellya.


Alqur'an merupakan bacaan wajib bagi umat Islam, dengan kegiatan tahsin Alqur'an ini kita akan diajarkan membaca Alqur'an dengan ilmu bacaan yang benar menuju kesempurnaan memahami dan mengamalkan kandungan isi Alqur'an dalam kehidupan sehari-hari. Sambungnya.


"Mari kita sebagai orang tua mampu menjalankan peran dengan baik, dan maksimal dalam membentuk kepribadian anak yang religius dan mendidik anak dengan Alqur'an, selalu nasehati anak-anak kita, mari kita bangun komitmen membaca alqur'an walaupun 1 ayat 1 hari, baik dirumah maupun di masjid/mushala, ajak anak-anak kita untuk belajar dan memahami Alqur'an," ajaknya.


Kegiatan bimbingan takmir Alqur'an oleh Majelis Ta'lim Kota Bima diisi dengan ceramah agama, dan belajar membaca Alqur'an dipandu oleh Qori-Qoriah Kota Bima. (SB.K)