Wali Kota Bima Bangun Tower Jaringan Telekomunikasi di Kelurahan Oi Fo'o

Iklan 970x250 px

.

Wali Kota Bima Bangun Tower Jaringan Telekomunikasi di Kelurahan Oi Fo'o

Senin, 20 Maret 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE melakukan Peninjauan Lokasi Pembangunan Cakdam dan Sosialisasi Pembangunan Tower Jaringan Telekomunikasi bagi masyarakat di Kelurahan Oi Fo'o Kecamatan Rasanae Timur. Minggu, 19 Maret 2023.


Wali Kota Bima hadir bersama Jajaran Dinas PUPR Kota Bima, Jajaran BPBD Kota Bima, Kabid TIK Dinas Kominfotik Kota Bima, Camat dan lurah setempat, juga terlihat hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan Oi Fo'o.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan, sudah barang pasti dengan adanya keinginan dan permintaan warga Oi Fo'o meminta dibuatkan cakdam untuk menampung air hujan dari gunung agar tidak menyebabkan meluapnya air kerumah warga apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi.


"Pada dasarnya, permintaan masyarakat Oi Fo'o pemerintah akan menampungnya, dan sore ini saya ajak kepala PUPR dan BPBD untuk menindaklanjutinya," ujarnya.


H. Lutfi menambahkan, pada kesempatan ini juga, ada hal yang lebih penting untuk disampaikan, apa yang menjadi permintaan dan keluhan masyarakat di Oi Fo'o selama ini yang meminta jaringan komunikasi, khususnya bagi masyarakat relokasi banjir di Oi Fo'o dan Kadole. Ungkapnya.


"Alhamdulillah, tahun ini kita akan bangun tower menara telekomunikasi sebanyak 2 menara, 1 menara berada di sebelah selatan SMPN 15 Kota Bima yang menjangkau perumahan relokasi Oi Fo'o, 1 menara lagi persis didepan perumahan relokasi kadole yang menjangkau perumahan relokasi kadole dan Kelurahan Nitu," ujar H. Lutfi.


Wali Kota Bima berharap, dengan dibangunnya tower dengan ketinggian 72 meter ini, masalah blankspot akan terselesaikan untuk wilayah Oi Fo'o dan nitu.


"Insya Allah, ini menjadi kado terindah di hari Ulang Tahun Kota Bima Ke 21 tahun ini, jaringan sudah bisa digunakan oleh masyarakat Oi Fo'o dan Nitu pada bulan April 2023," tutupnya. (SB.K)