Optimalkan Pengamanan Jelang Malam Idul Fitri, Wali Kota Bima Pimpin Apel Patroli Skala Besar

Iklan 970x250 px

.

Optimalkan Pengamanan Jelang Malam Idul Fitri, Wali Kota Bima Pimpin Apel Patroli Skala Besar

Jumat, 21 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menjadi Pemimpin Apel Patroli Skala Besar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, bertempat di Halaman Mako Polres Bima Kota. Jumat, 21 April 2023.


Wali Kota Bima didampingi Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima, Danyon Brimob Pelopor C, Kepala Dishub Kota Bima, Kasat Pol PP Kota Bima dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima.


Dalam amanatnya, Wali Kota Bima menyampaikan, bahwa apel kesiapan pengamanan ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota Bima dan jajaran TNI/Polri serta seluruh stakeholder terkait, untuk melakukan kesiapan pengamanan secara lebih optimal guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya diwilayah Kota Bima dalam merayakan takbiran di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023.


Hari ini lanjut Lutfi, intensitas kegiatan masyarakat dipastikan meningkat, tentu berimplikasi terhadap arus pergerakan orang dan barang, mobilitas transportasi serta transaksi perekonomian, sehingga diperlukan adanya pola pengaturan arus lalu lintas di penggal-penggal jalan, pemeriksaan di perbatasan-perbatasan serta kegiatan patroli berskala besar untuk mengantisipasi terjadinya tingkat kerawanan ataupun kejahatan, pungkasnya.


"Sebanyak 369 personil yang akan disebar dibeberapa lokasi yang menjadi pusat-pusat kemacetan dan keramaian, karena tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat dari luar Kota Bima yang datang ke wilayah Kota Bima untuk merayakan momen Idul Fitri," ungkapnya.


H. Lutfi menambahkan, dirinya selaku Wali Kota Bima berharap langkah ini mampu sepenuhnya menekan terjadinya tingkat kerawanan dan kejahatan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga momen perayaan Idul Fitri tidak diwarnai dengan peristiwa yang membawa kedukaan bagi kita semua, imbuhnya.


"Saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, semoga dibulan penuh rahmat ini kita mampu memperoleh ampunan dan menyambut hari kemenangan ini dengan hati yang suci," ujarnya.


Pada Pengamanan Malam Takbiran tahun 2023 ini, sebanyak 369 personil diterjunkan, terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Kesbangpol, BPBD, Basarnas, Pokdar Kamtibmas Kota Bima dan Dikes Kota Bima. (SB.K)