Safari Ramadhan di Dodu, Wali Kota Bima Ungkap Sejumlah Rencana Pembangunan di Wilayah Timur Kota Bima

Iklan 970x250 px

.

Safari Ramadhan di Dodu, Wali Kota Bima Ungkap Sejumlah Rencana Pembangunan di Wilayah Timur Kota Bima

Rabu, 12 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE kembali melaksanakan Safari Ramadhan pada malam ke 22, dilaksanakan di Masjid Jami'i Baiturrahmah Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur. Rabu, 12 April 2023.


Selain melaksanakan shalat isya dan taraweh berjamaah, pada momen itu juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hibah pembangunan masjid dan musholah senilai 450 Juta dan penyerahan 500 kursi untuk kegiatan sosial masyarakat bagi 5 RW se Kelurahan Dodu.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang didampingi kepala perangkat daerah, Camat dan Lurah se Kecamatan Rasanae Timur tersebut mengungkapkan, atas kunjungannya tersebut tidak saja melaksanakan safari ramadhan dan menyerahkan bantuan hibah bagi rumah ibadah, juga kelak di Kelurahan Dodu rencana akan dibangun bendungan senilai 1,4 Triliun untuk mengairi area pertanian masyarakat, dan sebagai kebutuhan air baku bagi masyarakat.


Proposal nya sudah diterima oleh Presiden Jokowi, ini semua berkat do'a masyarakat Kota Bima. Artinya, kita tidak lagi mengandalkan air hujan, seluruh elemen mulai lah dari hari ini untuk menanam pohon-pohon produktif. Ujarnya.


"Saya impikan daerah ini sebagai daerah sentral buah, yang selama ini hanya menanam musiman, seperti menanam jagung, dan lainnya, anak-anak muda harus manfaatkan peluang yang ada, jangan sia-siakan waktu," imbuhnya.


Lutfi menjelaskan, tidak disangka-sangka baginya selaku kepala daerah bahwa sebelumnya antara Rabadompu dan kumbe akan berdiri sebuah kampus IAIN, yang dibangun diatas lahan 50 hektar, 30 untuk mendirikan kampus IAIN, 20 hektar untuk TPA, ini semua rahmat Allah SWT untuk daerah ini. Jelasnya.


Begitu juga dengan rumah sakit rujukan, yang sebelumnya belum berubah status masih puskesmas, sekarang menjadi rumah sakit.


"Insya Allah rumah sakit rujukan saat ini yang dibangun oleh TNI Angkatan Darat bulan Juli 2023 selesai, Ita Doho Kaso bila sakit tidak perlu lagi rujuk ke daerah lain, sekarang sudah ada di Kota Bima, ini semua rahmat Allah SWT untuk daerah kita" bebernya.


Begitu juga bantuan masjid dan musholah pada tahun 2023 ini senilai Rp. 22 miliar, 10 miliar digunakan untuk melanjutkan pembangunan masjid raya Al Muwahiddin, 12 miliar diperuntukkan bagi masjid dan musholah di 41 kelurahan se Kota Bima.


"Malam ini, saya serahkan Rp. 450 juta di kelurahan dodu untuk 3 masjid dan 1 musholah, ini semua atas usulan dan permintaan Ita Doho Kaso," ungkap Lutfi.


Diakhir, Wali Kota Bima berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat, juga diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan swadaya gotong royong membangun rumah ibadah, baik berupa materi, sumbangan pikiran, dan tenaga.


"Bila selama ini saya bersama pak Wakil Wali Kota memimpin terdapat hal-hal yang kurang berkenan, baik sikap, perbuatan dan ucapan, saya menyampaikan permohonan maaf yang setinggi-tingginya," tutupnya.


Bantuan hibah yang diserahkan senilai Rp. 450 juta bagi 3 masjid dan 1 musholah di Kelurahan Dodu, antara lain, Masjid Baiturrahman Rp. 150 Juta, Masjid Baiturrahim Rp. 150 Juta, Masjid Nurul Islam Rp. 100 Juta dan Musholah Nurul Iman Rp. 50 Juta. (SB.K)