RS Apung PDIP Laksamana Malahayati Layani Pengobatan Kesehatan Gratis di Kota Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

RS Apung PDIP Laksamana Malahayati Layani Pengobatan Kesehatan Gratis di Kota Bima

Rabu, 20 Desember 2023

Kota Bima,- Kapal Rumah Sakit (RS) terapung Laksamana Malahayati milik PDI Perjuangan singgah di Pelabuhan Kota Bima, Rabu 20 Desember 2023 siang guna menggelar pengobatan gratis.


Ketua DPC PDIP Kota Bima H. Ahmad Yadiansyah mengatakan, hadirnya Rumah Sakit apung di Kota Bima ini merupakan inisiasi dari Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri.


"PDIP sangat memperhatikan dan memprioritaskan masyarakat kecil terutama pada bidang kesehatan, maka dari itu hadirlah RS Apung ini untuk melaksanakan pengobatan gratis," jelasnya.


Kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis ini akan dilaksakan selama 2 hari mulai besok Kamis hingga Jum'at di lapangan serbaguna Kelurahan Sadia tempatnya dilingkungan Sadia II Kota Bima dan melibatkan 18 orang tim medis yang siap melayani.


"Tidak ada unsur politik, semua masyarakat bisa hadir untuk mendapatkan pengobatan gratis," ujar Yadin.



Sebelumnya, Kapal RS terapung Laksamana Malahayati telah berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke "Di NTB sudah sandar di pelabuhan lembar, kayangan, Poto Tano, dan terakhir singgah di pelabuhan Bima," sebutnya

 

Kehadiran Kapal RS terapung Laksamana Malahayati disambut antusias oleh para kader PDI Perjuangan di Kota Bima.


"Kehadiran Kapal RS Terapung Laksamana Malahayati menjadi satu lagi kiprah nyata PDI Perjuangan dalam membantu masyarakat," ungkap Yadi. (SB01)