Bupati Serahkan Bantuan Sebanyak Rp. 450 Juta Untuk Sarana Ibadah di Ambalawi

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Serahkan Bantuan Sebanyak Rp. 450 Juta Untuk Sarana Ibadah di Ambalawi

Sabtu, 26 Mei 2018


Bima. Suarabima.co.id,- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyerahkan bantuan sarana dan prasarana masjid dan mushola sebanyak 24 masjid dan mushola  yang berada  di wilayah  Kecamatan Ambalawi sebesar 450 juta. Bantuan yang diberikan oleh Bupati ini pada saat momentum safari ramadhan pemerintah Kabupaten Bima di masjid Al – Mujahiddin Ujung Kalate Desa Nipa Kecamatan Ambalawi pada hari Kamis malam (24/5) yang diserahkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima dari Fraksi Golkar                          H. Muhammad H. Ibrahim  diterima secara simbolis oleh camat Ambalawi Ishaka, SH serta bantuan seperangkat Al – Qur’an  diterima oleh pengurus masjid dan musholla Al – Mujahiddin Ujung Kalate Desa Nipa Kecamatan Ambalawi.
            Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan wujud keperdulian pemerintah daerah dibidang keagaman atas sarana dan prasarana  masjid dan mushola. Untuk itu dengan bantuan tersebut diharapkan kepada pengurus masjid dan mushola yang mendapatkan bantuan agar dana yang diberikan tersebut dapat dikelola dengan sebaik – baiknya dalam rangka penyelesaian dan butuhan sebuah masjid dan musholla.
            Lebih lanjut, terkait dengan kegiatan safari ramadhan yang dilakukan ini, dalam rangka mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar dapat melaksanakan ibadah sholat yang merupakan sebuah kewajiban bagi umat muslim untuk menjalankan perintah dari Allah, SWT. Maka dari itu melalui momentum ramadhan ini hendaklah kita selalu umat muslim dapat mengisi kegiatan ini dengan berbondong – bondong menuju masjid dan musholla yang merupakan perintah dari yang maha pencipta untuk kita jalani.
            Disamping itu,  kepada seluruh masyarakat, orang tua agar mendukung program pemerintah daerah terutama program Gerakan Pesantren Sehari ( GPS). Program ini merupakan salahsatu program dalam rangka mengajak kepada seluruh generasi muda kita agar dapat mengikuti pesantren sehari, sehingga diharapkan nantinya lewat program ini generasi muda kita akan selalu mencintai Al – Qur’an sebagai pedoman hidup mereka kelak sekaligus menciptakan generasi muda yang ahlakul karimah.
            Begitupula terkait dengan program pemerintah lainya, kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendukung program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah demi kemajuan pembangunan dan kemaslahatan hidup warga masyarakat. Tanpa dukungan dari masyarakat maka program yang dilaksanakan oleh Kami selaku kepala daerah tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan.
Selain program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa, Unsur pemerintah kecamatan dan masyarakat  yang telah menjaga wilayah terutama Kamtibmas di kecamatan AMbalawi dengan rasa nyaman, sehingga dengan amannya suatu wilayah maka masyarakat dapat melaksanakan rutinitas kerjanya dengan baik serta tidak merasakan kekhawatiran Instabilitas wilayahnya. Untuk itu dengan kondisi wilayah dengan rasa aman, mari kita seluruh masyarakat bergandengan tangan dengan pemerintah kecamatan , toga, toma, agar wilayah kita dapat berjaga dengan sama – sama.  Ujarnya.
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri berharap melalui momentum safari ramadhan ini marilah kita selaku umat muslim dapat menjalani perintah dari Allah, SWT sehingga dari perintah tersebut kita akan mendapatkan rahmah dan magfirat darinya. (SB.H)