Pasar Lebaran Mulai Dibuka

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Pasar Lebaran Mulai Dibuka

Rabu, 06 Juni 2018

Kota Bima. SB,- Dalam rangka melayani masyarakat untuk memasarkan produk pakaian jadi pada bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima menyelenggarakan  pasar lebaran.

Sekitar, Selasa sore 5 Juni 2018 pasar Ramadhan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, M.H yang berlokasi di Pasar Raya Ama Hami. Pada pembukaan pasar itu juga dihadir sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, pimpinan BUMN/BUMD, Asisten II, pimpinan OPD, camat dan lurah lingkup Pemerintah Kota Bima, serta pimpinan organisasi wanita se-Kota Bima.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjannah, S. Sos melaporkan bahwa kegiatan gelar pasar lebaran seperti ini menjadi agenda khusus Pemerintah Kota Bima setiap tahun guna membantu para pelaku usaha yang menjual barang dagangannya, seperti pakaian jadi, sepatu, sandal, dan produk lainnya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarganya.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) cabang Bima untuk melayani masyarakat khususnya bagi pedagang kecil dan menengah memasarkan produk dagangannya agar mendapatkan tambahan penghasilan”. Kata Kadis Koperindag.

Kegiatan pasar lebar tahun 2018 dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari mulai tanggal 05 – 14 Juni 2018 bertempat di sebelah utara Pasar Raya Ama Hami Kota Bima dengan jumlah pedagang sebanyak 370 orang.

Sementara itu, Sekda Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan pesan Walikota Bima bahwa selama berlangsungnya pelaksanaan pasar lebaran agar dilakukan pengamanan dan penertiban secara bersama oleh unsur TNI, Polri, Pol PP, serta camat dan lurah.

Selain itu, diharapkannya juga kepada Dinas perhubungan untuk terus memantau ketertiban arus lalu lintas di kawasan pasar, dan bekerjasama dengan satuan lantas Polres Bima kota.

“Semoga keberadaan pasar lebaran dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sandang dan pangannya dalam menghadapi hari raya idul fitri”. Ujar Sekda.

Selanjutnya, sebagai tanda pembukaan pasar lebaran1439 H / 2018 M dilakukan pengguntingan pita oleh Ketua Iswara Kota Bima didampingi Ketua Dharma Wanita, ketua Persit, dan Kadis Koperindag Kota Bima.

Usai pengguntingan pita dilakukan peninjauan lapak pedagang oleh Sekda Kota Bima bersama seluruh pejabat dan pimpinan organisasi wanita yang hadir. (SB.Hum)