Tolak RUU KPK Direvisi, Mahasiswa Demo Kantor DPRD Kabupaten Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Tolak RUU KPK Direvisi, Mahasiswa Demo Kantor DPRD Kabupaten Bima

Kamis, 26 September 2019

Bima, Suara Bima.- Ratusan masa aksi yang tergabung dalam  mahasiswa IMM Muhahammadiah Bima turun melakukan aksi digedung DPRD Kabupaten Bima, Rabu 25 September 2019. Mereka menuntut dan monolak Revisi RUU KPK serta tindakan represif aparat kemanan yang melakukan anarkis terhadap mahasiswa yang melakukan demostrasi diberbagai daerah.

Pantauan langsung dilokasi, ratusan masa aksi yang datang dari arah cabang Santi praktis memadati ruas jalan dan mencoba menembus barisan Polisi yang mengawal langsung demonstrasi. Namun aparat yang berjaga-jaga tidak dapat dihalau, hingga titik kosentrasi mahasiswa didepan pintu gerbang gedung DPRD setempat untuk menyampaikan tuntutannya sambil berteriak menyebutkan revolusi.


Sebagai bentuk kekecewan, masa aksi membakar ban bekas hingga mendobrak pintu gendung DPR. Pihaknya ingin bertemu langsung dengan para anggota dewan yang baru dilantik agar mendengarkan aspirasi yang mereka sampaikan.

Tak hanya mahasiswa dari IMM Muhamadia saja yang hadir, akan tetapi berbagai organisasi seperti HMI cabang bima serta organisasi-organisasi lain pun turun melakukan aksi demonstrasi.

Suasana pelantikan tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya hingga usai, walaupun diluar gedung dikepung oleh ratusan masa aksi. (SB01)