Gunakan Sistim Command Center, Diskominfo Kota Bima Akan Tingkatkan Pelayanan Publik

Iklan 970x250 px

.

Gunakan Sistim Command Center, Diskominfo Kota Bima Akan Tingkatkan Pelayanan Publik

Kamis, 12 Maret 2020


Kota Bima, Suara Bima.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kominfo akan membuat Sistim layanan Command Center atau pusat kendali untuk memantau berbagai kegiatan masyarakat di Kota Bima.
Pembuatan layanan Command Center tersebut dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan Publik dengan sistem online di lingkup pemerintah Kota Bima NTB.
Kepala Dinas Kominfo Kita Bima Ir.Supawarman saat ditemui di ruangannya menyatakan bahwa pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kominfo akan membuat Command Center beserta jaringan internetnya dan beberapa perangkat lain dan sebagainya.
Layanan command Center bertujuan untuk memuat tingkat kinerja semua organisasi perangkat daerah (OPD), sehingga Walikota pun dapat memantau secara langsung apa saja yang menjadi kegiatan OPD hal itupun bisa dijadikan bahan untuk di evaluasi kenerja semua tingkatan organisasi pemerintah Daerah di lingkup Pemkot Bima.
“Dalam layanan ini juga nantinya akan tersedia pengaduan masyarakat, info bencana dan berbagai kebutuhan masyarakat lain sebagainya,” Jelas Kadis Kamis (17/01/20).
Selain itu, Katanya, Kominfo juga akan menyiapkan Absensi sistim Online, jaringannya akan di koneksi langsung dengan BKPSDM guna mengetahui bukti kehadiran pegawai dimasing-masing OPD.”Kami akan gunakan Absen Sistim Online juga.” Ujarnya.
Berharap peran aktif semua OPD di lingkup Pemkot Bima karena yang memuat berita kegiatannya adalah masing-masing OPD. Sementara kominfo hanya memberikan jasa pelayanan untuk prasarana saja.
“Dengan hadirnya Comment Center nanti, seluruh OPD untuk dapat mensuportnya sehingga apa yang menjadi kinerja dimasing-masing OPD dapat terpantau langsung oleh Walikota.” Ungkap Kadis. (SB.T)