Sidak Pos Screening Covid -19 di Perbatasan, Bupati Apresiasi Semangat Petugas

Iklan 970x250 px

.

Sidak Pos Screening Covid -19 di Perbatasan, Bupati Apresiasi Semangat Petugas

Sabtu, 04 April 2020
Foto: Saat Bupati melaksanakan Sidak 
Kabupaten Bima,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE Jumat malam, 3 April 2020 melaksanakan inspeksi dan pengecekan pelaksanaan screening test oleh gugus tugas penanggulangan Covid -19 Kabupaten Bima yang berada di Jembatan Timbang Madawau Kecamatan Madapangga. 

Bupati Bima yang di dampingi oleh kepala pelaksana  BPBD, selain mengecek kesiapan personil dan peralatan yang digunakan juga menyaksikan langsung pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pengendara dan penumpang yang masuk dari arah luar kabupaten Bima . Disela sela pemeriksaan Bupati berkesempatan memberikan arahan kepada segenap personil yang bertugas, dalam arahannya Bupati menyampaikan penghargaan atas etos kerja dan semangat mengabdi bagi bangsa dan negara yang telah ditunjukkan oleh masing masing petugas.

"Kami bangga dan mengapresiasi semangat bapak ibu semua yang tidak kenal lelah menjadi garda terdepan mencegah penyebaran virus Corona," kata Bupati dihadapan petugas yang ada. 

Selanjutnya Bupati mengingatkan kepada Gugus tugas agar memperhatikan kelengkapan dan logistik kebutuhan bagi petugas lapangan seperti yang ada di Madawau Madapangga. Ia berharap agar segenap personil menjaga keamanan diri "tolong perhatikan keamanan diri, pakai APD yang cukup dan tolong data sebaik mungkin secara efektif efisien  untuk pengendara dan penumpang yang masuk kabupaten bima," tegas Umi Dinda .

Umi Dinda begitu beliau biasa di sapa, juga meminta kepada semua personil yang bertugas mencegah penyebaran wabah Corona ini di manapun berada agar tetap sabar dan tabah, "Mari kita kedepankan dulu kepentingan masyarakat bangsa dan negara, kita harus serius menghadapi wabah ini bersama sama," terangnya lanjut 

Dalam kunjungan ini bupati  menyerahkan dukungan logistik dan bantuan dana dari umi Dinda kepada personil yang bertugas dan disambut dengan suka cita. "Kami bangga memiliki bupati yang sangat mengerti dan paham akan keberadaan kami di lapangan dan kami sampaikan terima kasih kepada umi yang malam malam menengok kami anak anaknya," ungkap personil bernama Agus Salim yang saat itu ikut bertugas. (SB03)