Partai Garuda dan PSI Berikan Dukungan, Elektabilitas IDP-Dahlan Semakin Kuat

Iklan 970x250 px

.

Partai Garuda dan PSI Berikan Dukungan, Elektabilitas IDP-Dahlan Semakin Kuat

Kamis, 24 September 2020

Bima, Suara Bima.- Elektabilitas pasangan calon (Paslon), Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE - Drs.H.Dahlan,M.Noer,M.Pd (In-Dah) terus mengalir. Kali ini dua partai baru yakni partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda.

Kehadiran dua partai tersebut menjadi spirit bagi calon petahana, sehingga arah dukungannya menunjukan jika pasangan In-Dah ini dipastikan akan melaju kencang pada pemilihan 9 Desember 2020 mendatang. 

Dukungan dari dua partai untuk Paslon nomor 3 tersebut resmi dibuktikan dengan rekomendasi dari DPP. Hingga dilakukan serah terima di kediaman Calon Bupati (Cabup) IDP, Kamis (24/9).

"Rekomendasi sudah kita serahkan dan diterima langsung oleh beliau (Umi Dinda)," kata Ketua DPD Garuda Kabupaten Bima, Farid,SH kepada wartawan Kamis (24/9) Sore ini

Ditanya kenapa memilih untuk mendukung pasangan In-Dah pada Pilkada 2020 ini. Menjawab pertanyaan itu, keduanya sama-sama mengaku  karena hasil survei elektabilitas dari DPP partai di 191 Desa se Kabupaten Bima.

"Itulah alasan yang sangat mendasar sehingga partai Garuda dan PSI mendukung paslon In-Dah," tuturnya

Mereka mengaku, sebelumnya dua partai tersebut sempat diklaim oleh pasangan SYAFA'AD. Hingga bahkan pernah dipasang pada Baliho Paslon tersebut. Namun, dibantah oleh pengurus melalui DPD.

"Itu hanya pengklaiman semata, tapi faktanya hari ini kami mendukung pasangan In-Dah. Buktinya, kami sudah menyerahkan rekomendasi dari DPP," pungkasnya. (SB.01)