Sijago Merah Mengamuk, Rumah Panggung 12 Tiang Milik Warga Sambinae Rata Dengan Tanah

Iklan 970x250 px

.

Sijago Merah Mengamuk, Rumah Panggung 12 Tiang Milik Warga Sambinae Rata Dengan Tanah

Selasa, 03 Agustus 2021

 



Kota Bima,- Kebakaran terjadi di Kelurahan Sambina,e, Kecamatan Mpunda Kota Bima, kali ini Rumah Panggung 12 Tiang milik  Damrah berusia 67 Tahun Rata dengan tanah setelah dilahap si jago merah.


Sekitar Pukul 05.30 WITA, Selasa 3 Agustus 2021 sijago merah mulai mengamuk, dan menghanguskan rumah korban hingga tak tersisa barang berharga miliknya.


Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, Kebakaran diketahui saat korban hendak melaksanakan Ibadah Sholat Subuh. Saat itu, korban langsung melihat kobaran api yang berasal dari atap rumahnya.

    

Korban lalu membangunkan anak dan cucunya yang sedang tertidur lelap di dalam rumah. Kemudian meminta pertolongan kepada beberapa warga setempat.


Upaya pemadaman sempat dilakukan oleh warga menggunakan alat seadanya. Namun tidak berhasil, api justeru  semakin besar. Hingga merambat  ke rumah milik  A.Haris, S.Sos 52 Tahun, PNS. Akibatnya, sebagian kecil atap rumah tersebut juga   terbakar.


Dua Unit Mobil Pemadam kebakaran (Damkar) baru tiba di lokasi kejadian pukul 05:45 Wita.  Sekitar pukul 05:55 Wita api berhasil dipadamkan, namun rumah milik Darmah telah rata dengan tanah.


Sekitar Pukul 06:00 Wita Anggota Polsek Rasanae Barat tiba di TKP dan langsung mengamankan seputaran TKP terjadinya kebakaran.


Atas kejadian tersebut kerugian di taksir sekitar Rp.200 Juta. 1 Unit Rumah Panggung beserta isinya dan 1 Unit Sepeda Motor Vario 150 CC hangus terbakar. 


Selain itu, juga mengakibatkan luka bakar ringan Anak pemilik Rumah Nursusiliwati 38 Tahun, Swasta.(Red)