Tim Opsnal Sat Brimobda NTB Gagalkan Penyeludupan Motor Bodong, Diduga Hasil Curian

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Tim Opsnal Sat Brimobda NTB Gagalkan Penyeludupan Motor Bodong, Diduga Hasil Curian

Kamis, 05 Agustus 2021

 


Kota Bima,- Sebanyak 6 unit sepeda motor hasil penyelundupan, digagalkan oleh  Tim Opsnal Sat Brimobda NTB. Diduga motor bodong tersebut, rencananya akan dikirim ke Kota dan Kabupaten Bima menggunakan mobil Truck.

   

Gerak cepat aparat, mulai melakukan pengungkapan atas rencana kejahatan tersebut. Awalnya Tim Opsnal Brimobda NTB diperintahkan oleh Kasi Intel AKP. I.GB. Eka Prasetia SH, untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus penyelundupan motor hasil curanmor di wilayah Jawa yang di jual ke wilayah hukum Polres Bima Kota dan Polres Bima.


Selanjutnya dari hasil penyelidikan yang dipimpin oleh BRIPKA Ardi Baron Bayu Seno Opsnal Brimob NTB mendapat informasi dari masyarakat, bahwa bertempat di sebuah Rumah yang beralamatkan di Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima telah di temukan salah satu Truck yang mengangkut beberapa jenis motor tanpa di lengkapi dengan dokumen lengkap.


Tidak menunggu lama, Tim langsung menuju ke lokasi yang dimaksud dan di salah satu Rumah warga tersebut, Tim menemukan adanya aktifitas bongkar muat sepeda motor menggunakan truck Dengan Plat Nomor B 9962 SYU, Kemudian Tim Opsnal berhasil mengamankan Barang Bukti tersebut. 


"Sebelumnya, saat dilakukan pengamanan pada pemilik truck, sempat terjadi aksi keributan yang di lakukan oleh adik kandung dari pemilik truk. Karena tidak terima truk tersebut di amankan oleh petugas, kemudian kami mengambil langkah persuasif guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dengan menurunkan BB tersebut dan tidak membawa truk yang mengangkut BB tersebut," kata Danyon Batalyon C Kompol Hariyanto SH SIK.


Dijelaskannya, aksi penyelundupan sepeda motor ini, sering kali dilakukan oleh oknum sopir yang bandel, namun luput dari pengawasan petugas. Karena dimuat menggunakan truck yang mengangkut barang pecah belah serta perabotan rumah tangga.


“Sekitar Pukul 21.20 wita, Tim opsnal berhasil mengamankan 6 (enam) unit sepeda motor tersebut. Kemudian sejumlah BB yang diduga hasil penyelundupan kami amankan di Mako BATALYON C PELOPOR Bima,” tambahnya. (Red)