Pengurus IKABOGA Tiga Daerah Dilantik

Iklan 970x250 px

.

Pengurus IKABOGA Tiga Daerah Dilantik

Sabtu, 12 Februari 2022
Pengurus IKABOGA Tiga Daerah Dilantik

Kabupaten Bima,- Sebanyak tiga struktur organisasi kepengurusan Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu dan Kota Bima periode  2022-2027 dilantik Rabu (9/2) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima 


Pelantikan tersebut turut dihadiri Penasehat IKABOGA Kabupaten Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj Rostiati Dahlan S.Pd, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Elya Alwaini, Hadir pula Penasehat IKABOGA Provinsi NTB,  Ketua Persit Bima dan Ketua Bhayangkari Bima.


Bupati Bima selaku penasehat organisasi tersebut dalam sambutannya mengatakan,  dalam melaksanakan beragam program kerja yang telah ditetapkan,   Ikaboga diharapkan bisa bersinergi dengan  perangkat daerah terkait. Hal ini penting dilakukan agar kegiatan  yang dilaksanakan  mendapatkan dukungan finansial fasilitasi dari OPD tersebut.


Organisasi ini tidak sekadar cantik dari sisi penampilan dan nama saja, akan tetapi dipastikan akan bisa memberikan kontribusi besar bagi kemajuan para pengusaha yang memang didominasi oleh kaum ibu untuk berkiprah, tidak hanya menyajikan makanan yang bervariasi tetapi dipastikan dapat memenuhi unsur gizi. Juga bagaimana memanfaatkan bahan pangan lokal,  menciptakan kompetisi bisnis yang bersaing secara sehat diantara seluruh pengusaha yang ada.


Ikaboga juga harus mampu mendorong secara merata kemajuan para pengusaha boga. "Ada kesan bahwa yang memiliki usaha yang maju hanya satu atau dua pengusaha saja. Karena itu penting untuk memberikan ilmu dan mengajarkan kepada masyarakat bagaimana cara pengolahan dan  pemasaran produk boga yang baik mengingat organisasi ini akan menjadi salah satu wadah  tempat  para pengusaha catering baik itu kue maupun makanan bergabung".  Kata Bupati.


Pada kesempatan tersebut, Ketua GOW selaku Penasehat Kabupaten Bima Hj  Rostiati H. Dahlan menyampaikan  harapannya Kepada Bupati Bima agar  memberikan dukungan serta arahan untuk organisasi IKABOGA  baik dari tingkat provinsi, maupun tingkat kabupaten dan kota. Mudah-mudahan para Pengurus yang dilantik pada hari ini dapat berinovasi dan berkreasi, kemudian memberikan hasil karya yang  bisa dirasakan oleh masyarakat terutama di dua kabupaten dan kota ini.


Kemudian, berharap kepada ketua IKABOGA Provinsi Nusa Tenggara Barat bisa memberikan saran dan arahan kepada pengurus –pengurus IKABOGA di kabupaten dan kota,  sehingga  kita bisa bersatu untuk mewujudkan cita-cita  bersama.


Pada kesempatan tersebut, Struktur Kepengurusan  IKABOGA Kabupaten Bima diisi  oleh Penasehat 1. Ny. Hj. Rostianti H. Dahlan, 2. Ny. Hj. Nurma H. Syarafudin. Ketua Ny. Eni Istianti Mansyur. Wakil Ketua Ny. Hj Siti Romlah H. Mawardi. Sekretaris Ny. Romi Hartati. Bendahara Ny Hadijah Yahya. Wakil Bendahara Ny Dewi Sukaisi Aris.


Kemudian, Struktur Kepengurusan  IKABOGA Kota Bima diperkuat oleh Penasehat 1. Ny. Eliya H. M Lutfi. Ketua Dewi Ratna Muchlisa. Wakil Ketua Sang Fajar. Sekretaris Elisa Syifa Aini. Wakil Sekretaris Muhammad Salmin.  Bendahara Lindawati SH. Wakil Bendahara Muhammad Zainuddin.


Struktur Kepengurusan  IKABOGA Kabupaten Dompu diperkuat oleh Penasehat 1. Ny. Lilis Suryani Kader Jaelani, 2. Ny. Hj. Siti Farida H. Syahrul Parsan.  Ketua Ny. Hj Yuniar Kurniati H. Arif. Wakil Ketua 1. Ny. Hj Suryani H. Rifaid, 2. Ny. Bg. Yuni Lasmi Aris Ansari. Sekretaris 1. Ny Ir. Agustini Gesuriwati Damsus, 2. Ny. Nurlaila. Bendahara 1.  Ny. Yuni Sutraningsih Jauhar Arifin, 2. Ny. Eva Farza. (SB04)