Perpustakaan Daerah Akan Diresmikan Maret Mendatang

Iklan 970x250 px

.

Perpustakaan Daerah Akan Diresmikan Maret Mendatang

Kamis, 24 Februari 2022

Kota Bima,- Dinas Perpustkaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Bima akan miliki Perpustakaan multi fungsi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas moderen.  Setelah semuanya rampung, perpustakaan tersebut rencananya akan diresmikan pada 22 maret mendatang.


"Sekarang tinggal finising saja," ujar Kepala DPAD Kota Bima Drs. H. Mahfud, M.Pd saat ditemui di ruangannya Kamis (24/02/2022).


Dikatakannya, Keberhasilan membangun Perpustakaan yang megah ini tidak terlepas dari kerja keras wali Kota Bima.


"Berkat pimpinan daerah akhirnya Perpustakaan moderen dan mewah ini bisa ada di Kota Bima, ini merupakan kesuksesan yang luar biasa," tuturnya.


Disampaikannya pula bahwa, perpustakaan ini, merupakan perpustakaan multi fungsi "Jadi bukan saja sebagai tempat untuk literasi, tapi  juga bisa untuk berbagai kegiatan lainnya," terangnya.


Untuk memajukan dan mengembangkan perpustakaan kata dia, pihaknya baru-baru ini sudah menandatangi MOU dengan tiga Perguruan Tinggi yaitu STIE, STKIP Bima dan STIH Bima.


MOU ini lanjutnya, bertujuan untuk mewajibakan mahasiswa agar berkunjung ke perpustakaan. Kerena itu dapat membantu dan mempermudah para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah.


"Bukan hanya buku yang kita sediakan tapi Pixi (Komputer) sebagai perpustakaan digital juga sudah kita siapkan," ucapnya.


"Insyaallah untuk Pixi sekarang baru tersedia 14 unit, nantinya kita akan minta penambahan lagi, dengan tersedia komputer yang memadai pelaksanaan Tes CPNS, P3K menggunakan sistem CAT akan bisa terlaksana dan difokuskan disitu.


Wali Kota Bima, H.Muhammad Lutfi,SE dikonfirmasi Media ini mengatakan, gedung tersebut bertujuan untuk menggaungkan gerakan literasi kepada masyarakat dalam mencerdaskan bangsa dan semakin menumbuhkan minat baca masyarakat terhadap buku.


Keberadaan gedung Perpusda ini, lanjutnya, akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota bima, karena di tempat inilah jendela dunia akan terbuka.


“Kenapa demikian, karena berbagai pengetahuan disajikan ditempat ini, sehingga akan menciptakan learning society bagi masyarakat. Buku adalah jendela ilmu, ungkapan itu, menurutnya benar adanya,” kata Walikota Bima. (SB03)