Wali Kota Bima Terima Kunjungan Silaturahmi Warga Jatiwangi dan Ule

Iklan 970x250 px

.

Wali Kota Bima Terima Kunjungan Silaturahmi Warga Jatiwangi dan Ule

Rabu, 23 Februari 2022

Kota Bima,- Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE terima silaturahmi tokoh agama dan tokoh masyarakat kelurahan Jatiwangi dan Kelurahan Ule Kota Bima, Selasa (22/2/2022). Silaturahmi dan kunjungan tersebut berlangsung di Kediaman Wali Kota Bima.


Kehadiran segenap warga Kelurahan Jatiwangi dalam rangka menyampaikan pemberian support dan dukungan pada H. Muhammad Lutfi, SE selaku Wali Kota Bima untuk melanjutkan ikhtiarnya membangun Kota Bima. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LPM Kelurahan Jatiwangi Syamsuddin, S. Sos.


Syam menjelaskan bahwa dirinya bersama tokoh RT/RW, LPM dan pemuda menyadari bahwa tingkat kesuksesan kepemimpinan Walikota HML sungguh sangat luar biasa, dan dirasakan langsung oleh warga masyarakat Kota Bima.


“Atas kesuksesan kepemimpinan Wali Kota H. Muhammad Lutfi itulah kami dan sejumlah tokoh Jatiwangi mendatangi rumah Wali Kota untuk menyampaikan apreseasi dan terima kasih. Siap memberikan dukungan atas segala program yang di jalankan Pemerintah Kota Bima, kini dan esok", ungkap Syam.


Dikemukakan oleh Syam bahwa ada beberapa karya nyata Walikota Bima di masa kepemimpinannya, sebuah bentuk nyata perhatian Wali Kota dalam berbagai sektor seperti kesehatan, pendididikan, keagamaan, tekhnologi, kependudukan, penataan kota dan sebagainya.


"Perhatian dan dukungan nyata terhadap sektor kesehatan seperti pembangunan Puskesmas Paruga, Mpunda dan Kumbe yang berdiri Kokoh', papar Syam.


Lanjut Syam, dukungan dan pembangunan nyata dari sektor kependudukan dan lingkungan seperti Pembangunan NSD Kedo, pembangunan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menyebar di setiap kelurahan, pembangunan Jembatan Penyebrangan Mande, Pembebasan Lahan Lapangan Volly Mande, pembangunan Taman Kodo, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rontu dan Rabadompu, pembangunan Taman Lapangan Pahlawan, percantik Kota Bima dengan Lampu Hias Jembatan.


Selanjutnya dari segi daya dukung terhadap perkembangan dunia IT dan pengembangan kota menuju Smart City seperti pembangunan Command Center, pemasangan CCTV di beberapa tempat strategis, serta pembagian HP Android seluruh RT se-Kota Bima sebagai sebuah satu kesatuan pelayanan terhadap masyarakat, berturut pembangunan Sayap Kantor Walikota.


Perhatian terhadap dunia pendidikan tambah Syam dengan adanya pembangunan Gedung Perpustakaan, terkait pariwisata yakni pembangunan Pantai Lawata dan Kolo.

"Dalam kaitan keagamaan yakni membangun Masjid Nur Latif Kompleks Kantor Walikota, memfasilitasi pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Kota Bima, membantu Pembangunan Masjid dan Mushollah se-Kota Bima lengkap dengan insentif Guru Ngaji TPA/TPQ, Imam Masjid dan Bilal", ungkap Syam.


Atas kunjungan tersebut, Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk menyampaikan pemberian dukungan terhadap segala giat Pemerintah Kota Bima sekaligus kuatnya silaturahmi  yang senantiasa terjalin.


“Mari bersama-sama menjaga silaturahmi persaudaraan, menjalin keharmonisan, menjaga keamanan di Kota bima, dan mari bersama-sama untuk menjaga nama baik Kota Bima", ungkap Wali Kota. (SB01)