Waspada Beredar Akun Palsu Mengatasnamakan Wali Kota Bima

Iklan 970x250 px

.

Waspada Beredar Akun Palsu Mengatasnamakan Wali Kota Bima

Senin, 21 Februari 2022

Kota Bima - Atas nama Pemerintah Kota Bima, Dinas Kominfotik Kota Bima dengan ini menyatakan bahwa, Akun Facebook dengan mengatasnamakan Muhammad Lutfi, adalah Akun Palsu atau HOAX!.


Beredar akhir-akhir ini akun facebook dengan nama Muhammad Lutfi. Dipastikan akun tersebut bukan merupakan akun resmi dari Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE alias akun tersebut adalah Hoax!. Karena sebelumnya H. Muhammad Lutfi, SE tidak pernah memiliki akun Facebook dan Instagram.


Atas tindakan pemalsuan yang mencatut nama Wali Kota Bima tersebut, pelaku dapat terancam hukuman pidana dan dilaporkan kepada pihak yang berwajib, sebagaimana termuat dalam UU ITE.


Oleh karenanya bila mengetahui, menemukan dan berinteraksi dengan akun tersebut, agar dapat diabaikan. Akun tersebut dalam status pemantauan.


Demikian untuk maklum, agar informasi ini dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat dan disebarluaskan untuk menghindari penyalahgunaan akun tersebut lebih lanjut serta berbagai fihak terhindar dari kerugian yang dapat ditimbulkannya.  (SB02)