Hebat, SMP Negeri 08 Kota Bima Raih Penghargaan Terbaik Kelola Dana Bos Tahun 2021

Iklan 970x250 px

.

Hebat, SMP Negeri 08 Kota Bima Raih Penghargaan Terbaik Kelola Dana Bos Tahun 2021

Rabu, 16 Maret 2022

Kota Bima, NTB.- Dalam Permendikbud Nomor 6 tahun 2021 penggunaan dana BOS Reguler telah mengakomodasi kebutuhan yang diperlukan oleh sekolah untuk pembiayaan dalam rangka pengelolaan. Operasional rutin sekolah baik dalam rangka pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh, serta untuk pembelian cairan atau sabun pembersih tangan, pembasmi kuman (disinfectant), masker atau penunjang kebersihan lainnya.


SMPN 08 Kota Bima, menjadi salah satu Sekolah Menengah Pertama terbaik yang mendapat penghargaan atas pengelolaan Dana Bos tahun 2021, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima, penilaian secara holistik (menyeluruh), adminstrasi, tata kelola dana Bos 2021 yang diawali dengan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan dengan selalu berkomunikasi dengan Tim Penilai Dana BOS Dikbud Kota Bima di Aula Gedung Seni dan Budaya.


Kepala Sekolah SMPN 08 Kota Bima  Ridwan, S.Ag menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas Kerja keras Tim, sehingga pengelolaan Dana Bos SMPN 08 Kota Bima yang mendapatkan Penghargaan pertama pengelolaan Administrasi Dana BOS Terbaik Tahun 2021, di Tingkat SMP Se Kota Bima. 


Ridwan menjelaskan, tatakelola penggunaan anggaran BOS juga tak luput dari kinerja Bendahara yang begitu luar biasa, disiplin dan tanggung jawab tinggi. Begitu pula untuk Pengawas Pembina, Komite Sekolah, Perwakilan Orang Tua, Guru-Guru Tata Usaha yang telah membantu mulai Perencanaan, Pelaksanaan dan Pelaporan.


"Urutan Terbaik pengelolaan Dana Bos Tingkat SMP di Kota Bima, SMP 15 KOTA BIMA, SMP 4 Kota Bima dan SMP 8 Kota Bima," ujar Ridwan (SB01)