Pasca Angin Puting Beliung, 54 KK di Desa Bajo Terima Bantuan Tanggap Bencana

Iklan 970x250 px

.

Pasca Angin Puting Beliung, 54 KK di Desa Bajo Terima Bantuan Tanggap Bencana

Rabu, 13 April 2022

Kabupaten Bima,- Sebanyak 54 Kepala Keluarga terdampak bencana alam angin puting  yang berdomisili di Desa bajo Kecamatan Soromandi Selasa (12/4) menerima bantuan material yang diserahkan oleh TRC Penanganan Bencana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk perbaikan rumah berupa  250 lembar seng gelombang, reng baja ringan 300 batang, 20 kg paku seng, 1 dos sekrup  besar,  1 dos sekrup kecil dan 3 box family kids.  


Masih terkait bantuan, sehari sebelumnya dalam kunjungan Senin (11/4) Dinas Sosial Kabupaten Bima menyalurkan 11 lembar tarpal untuk rumah warga yang mengalami kerusakan berat, 680 kg beras, 63 dos Indomie  dan 68 paket makanan anak. 


Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE didampingi Kadis Sosial Tajudin SH, M.Si dan Camat Soromandi Julkifli SH, M.Hum saat melakukan penyerahan bantuan Senin (11/4) di Kantor Desa Bajo mengemukakan, Bupati dan rombongan hadir untuk menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang dihadapi oleh keluarga di Kecamatan Soromandi. 


Disamping itu, juga didistribusikan bantuan tanggap darurat. Agar bantuan tepat sasaran dan pada saat yang sama menghindari fitnah, diperlukan ketersediaan data valid, sesuai kondisi nyata dan tidak terpengaruh intimidasi pihak manapun". Jelas Bupati.

 

Menutup arahannya Bupati menyarankan agar apabila ada sarana ibadah yang mengalami kerusakan parah akibat terdampak bencana harus untuk lebih diprioritaskan perbaikannya. (SB02)