Wakil Bupati Bima: Ramadhan, Momentum Membentuk Pribadi Islami

Iklan 970x250 px

.

Wakil Bupati Bima: Ramadhan, Momentum Membentuk Pribadi Islami

Kamis, 21 April 2022

Kabupaten Bima,- Rabu (20/4) Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima menyelenggarakan Safari Ramadhan secara bersamaan pada dua wilayah yaitu kecamatan Donggo dan Parado. 

 

Wakil Bupati Drs. H.Dahlan M.Noer  yang  didampingi Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian Setda, para pejabat teras, Camat Parado Drs. Hamzah dan Muspika mengadakan shalat Tarawih  bersama di Masjid Urwatul Wusqa Desa Paradorato Kecamatan Parado.


Mengawali sambutannya,  Wabup H. Dahlan mengajak para jamaah untuk menjadikan  bulan Ramadhan sebagai momentum menjadikan kepribadian yang Islami.


Dihadapan Camat Parado  Hamzah S. Sos, Muspika, Alim Ulama, kepala desa, BPD dan jajaran pendidikan, Wabup memaparkan Akhir-akhir ini masyarakat kita, baik yang berdomisili di wilayah kota maupun kabupaten Bima merasa resah dengan terjadinya tindakan kriminal, seperti pemanahan yang dilakukan siswa dan pelajar.


"Kondisi seperti ini menuntut kita untuk menjaga Kamtibmas  dan para  orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen agar bersama-sama mengawasi interaksi anak-anak  di lingkungan masing-masing. 


 Wabup selanjutnya mengingatkan agar seluruh elemen mengambil peran agar kondisi seperti ini tidak terus menerus terjadi. Kita akan sulit mendidik generasi muda dan anak-anak karena kepribadian, karakter dan pikiran anak-anak diluar kewajaran dan nalar. Upaya untuk mendidik dan mewujudkan mimpi dan cita-cita kita bersama  membangun Kabupaten Bima yang religius akan sulit tanpa dukungan semua pihak ". Harapnya. 


Pada kesempatan tersebut,  penceramah Ustadz Abdullah H.Abdul Gani (Ketua LPTQ Kecamatan Parado) dalam tausiahnya mengingatkan bahwa puasa itu tidak hanya menahan haus dan lapar, tapi juga bagaimana kita menjaga sikap dan lisan  kita terhadap sesama". Imbuh Wabup. (SB02)