MTQ Ke XIII Tingkat Kelurahan Mande Resmi Dibuka

Iklan 970x250 px

.

MTQ Ke XIII Tingkat Kelurahan Mande Resmi Dibuka

Selasa, 24 Mei 2022


Kota Bima,- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XIII Tingkat Kelurahan Mande telah resmi dibuka. Kegiatan yang dipusatkan dihalaman Masjid Al-Muhajaddid lingkungan Al Muhajirin Mande 3 tersebut berlangsung Khidmad.


Acara tersebut dihadiri oleh Lurah Mande, Ketua Baznas Kota Bima, Kabid PNFI Dikbud Kota Bima, Ketua Lembaga STKIP Bima,  Bima tokoh agama dan tokoh Masyarakat yang ada di Kelurahan Mande.


Ketua Panitia MTQ Kelurahan Mande Ir. H. Zulkifli dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ dilaksanakan selama 4 hari yakni dimulai tanggal 24 sampai 27 Mei 2022.


Julkifli menjelaskan, terkait pelaksanaan MTQ ini tentunya atas kerjasama pihak pemerintah Kelurahan Mande bersama panitia pelaksana sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan pada malam ini.


"Alhamdulillah Lurah Mande sudah menunjuk RW 04 untuk melaksanakan kegiatan MTQ malam ini, waupun Lurah baru saja menjabat tapi kinerjanya luar biasa untuk pelakasanaan MTQ di kelurahan Mande  ini," ujarnya


Sementara Camat Mpunda Iskandar Zulkarnain, S.STP yang membuka secara resmi MTQ tersebut dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Lurah Mande serta panitia yang sudah bahu membahu membangun arena MTQ dalam waktu sesingkat mungkin.


Dibidang pembangunan seperti bidang sosial, budaya, sarana dan prasarana ditingkat kelurahan, warga Kelurahan Mande juga sudah ikut berpartisipasi mendukung program pemerintah.


Untuk pelaksanaan MTQ ini harapan kami bukan saja acara seremonial atau sebatas perlombaan saja, tetapi bagaimana kegiatan ini bisa membangkitkan semangat kita untuk semakin mempelajari Alqur'an. 


"Semoga masyarakat kita termaksud genarasi yang cinta dan penghafal Alqur'an. Karena pada saatnya nanti kita semua akan kembali dan hanya Alqur'an lah yang jadi penolong kita," ungkap Camat (SB01)