Ketua AMPG Kota Bima Ikuti Festival Kirab Budaya Rimpu Mantika

Iklan 970x250 px

.

Ketua AMPG Kota Bima Ikuti Festival Kirab Budaya Rimpu Mantika

Sabtu, 27 Agustus 2022
Suarabima.com

Kota Bima,- Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bima Muhammad Makdis bersama rombonga Wali Kota Bima Ikut berjalan kaki memeriahkan Festiva Pesona kirab budaya Rimpu Mantika, Sabtu 27 Agustus 2022.


Kegiatan yang begitu semarak tersebut diikuti oleh puluhan ribu peserta dengan mengenakan "Tembe Nggoli" atau sarung tenunan khas bima. 


Sekitar pukul 06.30 wita para peserta ini dilepas menjadi dua arah yakni sebagian star dari arah timur tepatnya lapangan Pahlawan dan star yang kedua dari arah barat lapangan Sera Suba hingga finis didepan kantor Wali Kota Bima.



Ketua AMPG Kota Bima Mummad Makdis usai acara berlangsung, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima yang telah menyelenggarakan agenda tersebut, setelah beberapa tahun terakhir tidak terlaksana karena terkendala wabah Covid-19. 


Mummad Makdis mengatakan moment seperti ini memang dirasa perlu dalam upaya menanamkan nilai budaya yang islami, terutama terhadap generasi muda. Di tengah degradasinya moral anak bangsa. 


"Ini salah satu upaya positif, selain mengenang  budaya leluhur kita. Juga secara tidak langsung menanamkan nilai budaya yang islam terhadap anak muda, terutama yang perempuan. Karena Rimpu sendiri merupakan busana Islam perempuan jaman dulu," ucapnya. 


Ia juga menuturkan, bahwa partisipasi serta peran aktif AMPG Kota Bima dalam mendukung untuk kemajuan daerah memang diharuskan. Selain pada moment tahun seperti ini, masih banyak kegiatan yang dilakukan AMPG dalam berkontribusi untuk warga dan daerah. Seperti kegiatan sosial dan lain sebagainya. 


"AMPG akan tetap berperan aktif dan selalu siap untuk warga dan daerah kita ini," pungkasnya.  (SB01)