Sekda Kota Bima Buka Pemantapan Paskibraka Tingkat Kota Bima

Iklan 970x250 px

.

Sekda Kota Bima Buka Pemantapan Paskibraka Tingkat Kota Bima

Rabu, 10 Agustus 2022

Sekda Kota Bima Buka Pemantapan Paskibraka Tingkat Kota Bima

 

Kota Bima,- Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar, MH didampingi Asisten I Setda Kota Bima, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Bima, dan Pelatih Paskibraka TNI dan Polri pimpin Pelepasan Paskibraka Tingkat Provinsi NTB dan dirangkaikan dengan Pembukaan Pemantapan Paskibraka Tingkat Kota Bima bertempat di Halaman Kantor Walikota, pada Selasa 9 Agustus 2022.

 

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Bima Muh. Natsir dalam pengantarnya menuturkan, bahwa proses perekrutan pasukan Paskibraka Kota Bima merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang sangat panjang, dimana pada tahap awal seleksi diikuti lebih dari 100 org.

 

Kemudian terjaring dan terseleksi menjadi 46 peserta yang dinyatakan lolos dan menjadi Paskibraka Kota Bima, 2 diantaranya secara nyata dan syah dinyatakan lolos mengikuti Pelatihan Pemantapan pada tingkat Provinsi NTB.

 

"Dari 46 orang peserta Paskibraka hari ini, insya Allah akan didorong selama 1 minggu kedepan untuk dilatih lebih baik lagi," tutur Kadis Pariwisata.

 

Jelasnya, adik-adik tersebut akan lebih siap menjadi Paskibraka yang lebih profesional dibawah asuhan para pelatih TNI dan Polri, sebagaimana adik-adik Purna Paskibraka tahun sebelumnya. 2 orang yang diutus ke tingkat provinsi adalah merupakan kader terbaik yang terseleksi, sehingga pada 10 Agustus 2022 diantar pada proses pemantapan pelatihan ditingkat provinsi, "Kita akan do'akan sehat sampai ditempat tujuan", tambahnya.

 

Sementara Sekda Kota Bima dalam arahannya menyampaikan, pihaknya mewakili Walikota dan Pemerintah Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kota Bima, TNI dan Polri juga seluruh tim yang selama ini pihaknya pantau telah bekerja keras, bekerja giat, dan bekerja jujur.

 

"Kepada adik-adik, dari awal sudah disampaikan siapapun orang nya yang tidak memenuhi syarat jangan diloloskan, dirinya memberikan kewenangan sepenuhnya kepada tim seleksi dengan proses seleksi yang jujur, tertib dan terbuka. Adik-adik sejumlah 46 orang inilah yang terpilih untuk mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2022 nanti di Kantor Walikota", tutur Sekda.

 

Disampaikannya pula, 2 tahun berturut-turut Kota Bima mendapat rahmat dari Allah SWT menjadi perwakilan Kota Bima maupun Provinsi NTB mengibarkan Sang Saka Bendera Merah Putih di Istana Negara, ini suatu prestasi dan tidak semua daerah bisa dan mampu melewati proses itu, dan Kota Bima mampu.

 

"Kami berharap kepada 46 Peserta Paskibraka Kota Bima, mulai sekarang jaga fisik dan jaga kesehatan, karena selama seminggu kedepan adik-adik sekalian akan dilatih, yang tentu membutuhkan tenaga ekstra. Belum lagi kesiapan mental, karena pada Puncak Upacara HUT Kemerdekaan nanti akan membutuhkan fisik yang kuat, karena semua mata akan tertuju pada adik-adik", harapnya.

 

Atas nama pemerintah Kota Bima dirinya ucapkan selamat kepada 46 orang peserta karena telah terpilih, "Semoga amanat ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, dan dengan rasa penuh tanggungjawab", ujarnya.

 

Diakhir sambutannya, Sekda Kota Bima secara resmi melepas secara resmi 2 orang Putra-Putri Paskibraka Kota Bima untuk mengikuti Proses Pemantapan Paskibraka Tingkat Provinsi NTB, dan membuka Pemantapan Paskibraka Tingkat Kota Bima. (SB.1K)