Festival LASQI Tingkat Provinsi NTB Resmi Dihelat

Iklan 970x250 px

.

Festival LASQI Tingkat Provinsi NTB Resmi Dihelat

Jumat, 14 Oktober 2022
Suara Bima

Kabupaten Bima,- Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ), tahun 2022 yang berlangsung di Alun-alum Tastura, Lapangan Muhajirin, Praya, Kabupaten Lombok Tengah tanggal 13 sampai dengan 15 Oktober 2022.


Dalam perhelatan akbar ini, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Bima turut ambil bagian, dengan mengikut sertakan 46 peserta pada seluruh mata lomba yaitu Pop Religi, Qasidah Klasik, Qasidah Kolaborasi dan Bintang Vokal Gambus.


"Lasqi Kabupaten Bima, dalam Festival kali ini mengikuti semua mata lomba, dengan 46 orang peserta ", ujar Pimpinan DPD Lasqi Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan.


Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H Zulkieflimansyah, SE, MSc, dalam sambutan resmi saat membuka festival qasidah menaruh harapan semoga kesenian Islami dapat terus berkembang dan menjadi sarana persahabatan warga NTB.


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPW-LASQI) NTB, Hj. Niken Saptarini Zulkieflimansyah berharap festival dapat berjalan lancar dan menghasilkan juara dengan suportif. Karena nantinya akan mewakili Nusa Tenggara Barat pada ajang Festival Seni Qasidah tingkat Nasional di Karawang, Jawa Barat. Terangnya. 


Pembukaan Festival LASQI ditandai dengan pemukulan gendang oleh Gubernur NTB, Ketua DPD LASQI NTB dan tamu undangan kehormatan lainnya. (SB02)