Program Pembangunan Jadi Skala Prioritas Pada Pembahasan Musrenbang Kecamatan Raba

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Program Pembangunan Jadi Skala Prioritas Pada Pembahasan Musrenbang Kecamatan Raba

Selasa, 28 Februari 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Musrenbang Tingkat Kecamatan Raba Kota Bima, berlangsung di aula Kantor Kecamatan Raba memhahas Program Skala Prioritas Lintas Wilayah.


Senin, (27/2/23) turut di hadiri, Camat Raba, M sidik, S. Sos, Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Fahrrunradji MM, Kepala PUPR Kota Bima, Agus Purnama, ST, MT, Danramil, Kapolsek dan Ibu Ketua PKK Se Kecamatan Raba.


Acara di awali dengan do,a dan di lanjutkan dengan sambutan Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Fahrrunradji, MM. Dalam sambutannya di sampaikan,.evaluasi tahun 2022, dikorsing jalan, dalam rangka mengurai tumpukan air, di sepanjan jalan Ir. Sutami, pembangunan jalan dan perbaikan drainase di Rabadompu, sedangkan untuk penataan lapangan PU tahun 2024. 


Sedangkan peserta Musrenbang, terdiri dari Lurah, ASN, LPM, Tokoh Masyarakat, agama, pemuda, Karang taruna, kader posyandu dan Bidan Kelurahan.


Agus Purnama, ST. MT, menyampaikan Program lintas wilayah menjadi program unggulan yang menjadi skala prioritas. Dinas PUPR bersama Walikota Bima akan disesuaikan hasil monitoring. Catatan di berikan Walikota, seperti jembatan di Nggaro Lo belum di masukan dalam usulan.


Hal ini sangat penting, agar kebijakan pimpinan daerah juga menjadi perhatian penting. Termasuk di genangan air di kelurahan rabangodu, terkait genangan air.


Perencanaan yang lebih komprenshif, bisa di perhatikan juga. Sangat penting lagi dari perencanaan agar saling terhubung, termasuk hasil reses dewan perlu di singkronkan. Hal ini ketika tidak di singkron, maka akan menimbulkan pertanyaan. Menghindari pertanyaan masyarakat, di perlukan komunikasi di OPD terkait.


Peran kelurahan juga sangat penting menyesuaikan dari program program yang ada. Berdasarkan rekapitulasi di perlukan perencanaan program yang dapat diterima semua pihak.


Disamping itu, Kadis PUPR juga Kepala Bappeda Kota Bima, Drs. H. Fahrunradji menyampaikan sejumlah program program kegiatan lain, seperti stunting, juga masyarakat yang masuk sebagai warga miskin ekstrim yaitu sebanyak 240 KK, agar tidak boleh ada lagi yang tidak memiliki BPJS gratis dan kartu Indonesia sehat. Serta pembangunan infrastuktur jalan di kecamatan raba. 


Liputan langsung reportasebima.com. acara Musrenbang kecamatan raba di lanjutkan dengan tanya jawab, juga makan siang bersama. 


Acara berjalan tertib, aman dan lancar dimulai pukul 08.00 wita dan berakhir pukul 12.00 WITA siang. (SB.T)