Porprov XI NTB 2023 Berakhir, Kota Bima Bawa Pulang 151 Medali

Iklan 970x250 px

.

Porprov XI NTB 2023 Berakhir, Kota Bima Bawa Pulang 151 Medali

Senin, 27 Februari 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB Tahun 2023 secara resmi ditutup oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, bertempat di GOR Turide Mataram. Minggu, 26 Februari 2023 sore.


Kota Bima berhasil mengumpulkan sebanyak 151 medali. Diantaranya 39 medali emas, 33 medali perak dan 79 medali perunggu.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE yang diwakili Asisten III Setda Kota Bima, Drs. Adisan mengatakan, pelaksanaan pekan olah raga provinsi ke-11 NTB tahun 2023 dimulai sejak tanggal 18 sampai 26 Februari 2023 secara resmi ditutup hari ini.


"Alhamdulillah, Porprov XI NTB 2023 sudah selesai dilaksanakan, tadi ditutup dengan perolehan medali emas dari cabang olahraga sepak bola dengan adu pinalti skor 7-6 melawan Kabupaten Sumbawa Besar, 3 tahun berturut-turut cabor sepak bola Kota Bima menjadi juara bertahan," ungkap Adisan.


Kata Adisan, tidak hanya cabor sepak bola, semua cabang olahraga dari Kota Bima sudah mempersembahkan yang terbaik, terbukti dari perolehan medali emas yang meningkat dari porprov sebelumnya, begitupun dengan medali perak dan perunggu. Katanya.


"Atas nama Pemerintah Kota Bima, terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh atlet yang sudah berjuang semaksimal mungkin, dengan waktu yang singkat, namun mampu memperjuangkan medali sebanyak 151, ini bukan hal yang mudah, ini prestasi yang membanggakan kita semua," ujarnya penuh semangat.


Ia pun menambahkan, tidak lupa juga kepada pengurus KONI Kota Bima yang sudah bekerja maksimal selama pelaksanaan Porprov ke-11, kepada para dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang bertugas selama ini dikhaturkan ucapan terima kasih, begitu juga dengan rekan-rekan jurnalis.


"Insya allah pada Porprov yang akan datang, Kota Bima akan berupaya dan berikhtiar mendulang medali yang jauh lebih banyak dari sekarang," tutupnya. (SB.K)