Inspektorat Hadiri Rakor Pengawasan dan Sosialisasi MoU APIP dan APH

Iklan 970x250 px

.

Inspektorat Hadiri Rakor Pengawasan dan Sosialisasi MoU APIP dan APH

Jumat, 17 Maret 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Kepala Inspektorat Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si menghadiri acara Rapat Koordinasi Pengawasan dan Sosialisasi MoU antara APIP dan APH Tahun 2023. Bertempat di Gedung Sangkuriang, Kamis 16 Maret 2023.


Rapat koordinasi yang dibuka oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat tersebut dihadiri oleh Inspektorat Jenderal Pengawasan Kemendagri, Kapolda NTB, Kajati NTB, BPKP, Inspektorat se-NTB, Kajari dan Kapolres se-NTB yang masing-masing diwakili oleh Kasat Intel Kajari dan Kasat Reskrim Polres.


Kepala Inspektorat Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si mengatakan, dalam rapat koordinasi tersebut masing-masing institusi akan tetap melaksanakan kesepakatan bersama sesuai yang telah ditetapkan antara Kemendagri, Kapolri, dan Kejaksaan Agung RI.


"Dari hasil rakor tersebut disepakati untuk membuat rekomendasi bersama yang memuat perlunya dibentuk Desk Dumas, dan unsur didalamnya terdiri dari APH, seperti Kejaksaan, Polri dan APIP," ujarnya.


Selain itu lanjutnya, perlu di break down tentang MoU yang sudah di tanda tangani kedalam bentuk Petunjuk Teknis Bersama tentang mekanisme pengawasan Dumas oleh APH dan APIP. 


Pembicara dalam rapat koordinasi sosialisasi tersebut antara lain Perwakilan dari Inspektur Jenderal Pengawasan Kemendagri, Kajati NTB dan Kapolda NTB. (SB.K)