HUT Kota Bima Ke-21, HML : Selama 4,5 Tahun Mengabdi, Pemerintah Kota Bima Terus Melakukan Terobosan Pembangunan

Iklan 970x250 px

.

HUT Kota Bima Ke-21, HML : Selama 4,5 Tahun Mengabdi, Pemerintah Kota Bima Terus Melakukan Terobosan Pembangunan

Senin, 10 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-21 Kota Bima berlangsung khidmat. Digelar pada Bulan Suci Ramadhan, upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Bima, Senin, 10 April 2023.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa sebagaimana komitmen bersama, momen Hari Jadi Kota Bima merupakan salah satu tonggak langkah maju pembangunan Kota Bima.


HUT ke-21 ini menjadi momentum penting untuk terus bergerak membangun wajah baru sebagai Kota Smart, Kreatif dan Inovatif dengan masyarakat yang rukun, penuh rasa optimis berbekal kompetensi, serta siap menghadapi persaingan yang kian gencar kedepannya.


"Tidak terasa di tahun terakhir mengemban amanah ini dan selama 4,5 Tahun mengabdi, Pemerintah Kota Bima terus melakukan terobosan pembangunan yang diharapkan dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat baik dari segi infrastruktur maupun pengembangan ekonomi masyarakatnya," tegasnya.


Mengusung tema "21 Tahun Bersama, Bangkit Menuju Kota Bima Setara dan Mandiri". Menurut H. Lutfi, 21 Tahun menjadi masa keemasan, kedewasaam dan kematangan. Di usia ini, Kota Bima telah mampu menunjukkan jati diri sebagai kota yang diperhitungkan dan tak kalah dari kota lainnya.


"Tema ini sekaligus pengingat bahwa tujuan dibentuknya Kota Bima salah satunya adalah mewujudkan masyarakat mandiri dan setara dengan kota-kota besar lainnya," ungkapnya.


Sejalan dengan makna dari tema tersebut, H. Lutfi berharap dan mengimbau seluruh unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat dapat terus saling berkolaborasi dan bersinergi dalam seluruh proses pembangunan. Sehingga kedepannya Kota Bima dapat berkembang menjadi kota terkemuka yang mandiri dan berkualitas.


Melanjutkan sambutannya, H. Lutfi menyampaikan bahwa pekan lalu Kota Bima kembali dilanda bencana banjir yang menggenangi 25 kelurahan di 3 kecamatan yang ada di Kota Bima. Namun seluruh perangkat daerah melalui BPBD, Dinas Sosial, Damkar, dan perangkat daerah lainnya bergerak saling membantu, bahu-membahu memberikan sumbangsih nyata.


"Ujian ini memang berat dan memukul berbagai sektor, namun tidak ada gunanya saling menyalahkan dalam keterpurukan. Mari kita bersama menjaga kebersihan lingkungan kita dan tidak membuang sampah sembarangan. InsyaAllah, begitu banyak hikmah atas ujian yang diberikan kepada kita dan kedepannya kejadian ini akan membuat kita lebih kuat serta persaudaraan dalam masyarakat juga semakin erat," ujarnya.


Diakhir sambutannya, Wali Kota Bima mengucapkan terima kasih dan menyampaikan permintaan maafnya kepada semua elemen Forkopimda, OPD, Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan seluruh masyarakat Kota Bima yang telah membantu mencapai visi-misi pembangunan Kota Bima.


"Semoga kebersamaan dan sinergi ini juga ditunjukkan pula melalui dedikasi yang nyata untuk membangun Kota Bima tercinta," tutupnya. (SB.K)