Masjid dan Mushola di Kelurahan Manggemaci Dapat Bantuan Rp 500 Juta dari Pemkot Bima

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

.

Masjid dan Mushola di Kelurahan Manggemaci Dapat Bantuan Rp 500 Juta dari Pemkot Bima

Jumat, 28 April 2023
Suara Bima


Kota Bima,- Upaya Pemerintah Kota Bima membantu untuk menuntaskan pembangunan rumah ibadah terus dilakukan.  

Pada Jum'at, 28 April 2023 siang tadi Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyerahkan bantuan sebesar Rp. 500 Juta bagi Masjid dan Mushola di Kelurahan Manggemaci. 

Adapun Masjid dan Mushola yang mendapatkan bantuan tersebut yakni, Masjid Nurul Hikmah RW 01 Kelurahan Manggemaci Rp. 250 Juta, Mushola Babulrahmah Lingkungan Samporo Rp. 100 Juta dan Mushola Sidratul Muntaha Lingkungan Taraba RW 04 sebesar Rp. 150 Juta.

Seperti yang diketahui pada tahun 2023 ini saja, Wali Kota Bima H. M. Lutfi menyiapkan anggaran untuk bantuan hibah Masjid dan Musholah sebesar Rp. 22 Miliar. Rp. 10 Miliar untuk melanjutkan pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin Kota Bima yang merupakan Visi-Misi bersama Wakil nya pada Pilkada 2018 silam.

Sementara Rp. 12 Miliar diperuntukkan bagi 475 Masjid dan Mushola se Kota Bima berdasarkan pengajuan dan permintaan masyarakat melalui proposal yang diajukan.

Bantuan yang begitu besar untuk Masjid dan Mushola ini diharapkan masyarakat dapat khusu' beribadah dan memakmurkan Masjid dan Musholah yang ada. (SB.K)