Tinjau Kondisi Sungai Dodu dan Nungga, Wali Kota Bima Minta Dinas PU Segera Kerjakan Tahun Ini

Iklan 970x250 px

.

Tinjau Kondisi Sungai Dodu dan Nungga, Wali Kota Bima Minta Dinas PU Segera Kerjakan Tahun Ini

Selasa, 04 April 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE meninjau kondisi sungai dan rumah warga pasca banjir beberapa hari lalu. Selasa, 4 April 2023.


H. Muhammad Lutfi, SE mengatakan, beberapa kali banjir di Dodu menyebabkan terjadinya pelebaran sungai dan lahan pertanian, selain rusak, juga dapat menjadi aliran sungai baru. 


"Mestinya ada pelurusan sungai dengan bronjon dan batu-batu besar, sedimen itu di urut, di tata di depan bronjon agar tidak menyebabkan kerusakan. Artinya, batu harus ketemu batu," ungkapnya.


Selain itu lanjutnya, aliran sungai Dodu selain di tangani oleh bank dunia, juga lakukan penanganan sesegera mungkin melalui anggaran taktis.


"Saya minta PU segera kerjakan, gunakan anggaran taktis tahun ini. Sementara penanganan di Kelurahan Nungga, bagi rumah warga yang terdampak longsor akan di perbaiki dengan pemasangan talud," pesannya.


Demikian juga talud yang terbawa oleh arus banjir pada 5 Maret 2023 lalu untuk segera diperbaiki secepatnya, agar kedepan banjir tidak selalu mengancam keselamatan jiwa dan kehidupan masyarakat. Tutupnya.


Wali Kota Bima hadir meninjau langsung Kelurahan Dodu dan Kelurahan Nungga pasca banjir tersebut didampingi Kalak BPBD Kota Bima dan Dinas PUPR Kota Bima. (SB.K)