Klinik Pratama RSB Kota Bima Resmi Dibangun, Wali Kota Bima Lakukan Peletakan Pertama

Iklan 970x250 px

.

Klinik Pratama RSB Kota Bima Resmi Dibangun, Wali Kota Bima Lakukan Peletakan Pertama

Sabtu, 17 Juni 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE membuka acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sehat Baznas (RSB) Klinik Pratama Tahun 2023, bertempat di Kantor Baznas Kota Bima Kelurahan Santi, Sabtu 17 juni 2023.


Acara tersebut juga di hadiri oleh Seluruh Staf Ahli, Seluruh Asisten, Seluruh Kepala Perangkat Daerah, Seluruh Kabag, Camat se Kota Bima.


Wali kota bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas pembangunan Rumah Sakit Baznas (RSB) yang pertama di Provinsi NTB.


Lutfi menjelaskan, bahwa berkat dukungan dan komitmen dari Baznas RI, Kota Bima mendapat kesempatan dan kepercaayan untuk membangun Rumah Sehat Baznas (RSB).


Menyinggung kenapa perlunya dibangun Rumah Sehat Baznas (RSB) di Kota Bima, HM. Lutfi menjelaskan bahwa Kota Bima dinilai sudah sangat layak karena sudah tercover sebagai kota dengan kategori Universal Health Coverage (UHC). Salah satu indikator penilaiannya adalah bahwa masyarakat Kota Bima sudah mendapatkan BPJS gratis sekitar 90 % lebih.


Dengan adanya fasilitas klinik Pratama RSB ini beliau berharap dapat menjadi faskes tingkat pertama untuk membantu seluruh masyarakat pengguna BPJS dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Kota Bima.


Diakui HM. Lutfi, bahwa kondisi pelayanan kesehatan di Kota Bima saat ini masih banyak kekurangan dalam hal jumlah dokter dan tenaga medis lainnya, oleh karena itu pemerintah masih terus mencari dokter-dokter spesialis dari luar daerah, dengan harapan di Rumah Sehat Baznas (RSB) Kota Bima mendapatkan dokter spesialis dan tenaga medis berkualitas agar memiliki nilai lebih dalam performa pelayanan kesehatan sehingga bisa tampil sebagai klinik Pratama yang luar biasa".


"Harapan saya dengan berdirinya Rumah Sehat Baznas (RSB) ada dukungan juga dari puskesmas, dengan merekomendasikan pelayanan fasilitas kesehatan pratama ke RSB Kota Bima nantinya sehingga tersosialisasi secara massif keberadan Klinik Pratama RSB di Kota Bima, baik di kalangan internal pemerintah maupun ditengah masyarakat sehingga Rumah Sehat Baznas bisa berjalan dengan baik". ucap H. Muhammad Lutfi, SE.


"Semoga Klinik Pratama RSB Kota Bima bisa menjadi fasilitas penyangga dengan performa yang mumpuni dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bima," ungkap HM. Lutfi.


Dan untuk Baznas Kota Bima, Beliau berharap keberadaan Baznas dapat membantu Pemerintah dengan menyampaikan program-program penguatan pada masyarakat melalui pemberian bantuan dan pencerahan kepada masyarakat akan pentingnya peran Baznas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat terutama bagi masyarakat kurang beruntung." tutup HM. Lutfi. (SB.K)