LCCM SMP/MTs Tingkat Resmi Dibuka, Wali Kota Bima Berharap Kegiatan Ini Diadakan Tiap Tahun

Iklan 970x250 px

.

LCCM SMP/MTs Tingkat Resmi Dibuka, Wali Kota Bima Berharap Kegiatan Ini Diadakan Tiap Tahun

Selasa, 13 Juni 2023
Suara Bima

Kota Bima,- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE Menghadiri Sekaligus Membuka Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Jenjang SMP/MTS Tingkat Kota Bima, yang Di Selenggarakan Oleh Dinas Pariwisata Bertempat di Gedung Seni Budaya, Selasa, 13 Juni 2023. 


Wali Kota Bima dalam kegiatan tersebut di dampingi oleh Seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta Kepala Sekolah SMP/MTs Negeri/Swasta Se-Kota Bima.


Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini selalu di adakan tiap tahunnya, dan sebagai masyarakat yang mempunyai sejarah dan tradisi kita perlu terus melaksanakan kegiatan seperti ini.


“Berbicara tentang Budaya tidak terlepas dari akar Budaya maka perlu adanya cerdas cermat tentang eksistensi museum dan pelestarian nilai-nilai budaya," tuturnya.


Lutfu juga menegaskan, bahwa seringkali melakukan diskusi tentang Budaya atau cerita masyarakat bersama rekan dan tim nya.


“Setinggi apapun sekolah kita , tetap kita mempelajari ilmu budaya dan cerita masyarakat,” ujarnya.


Kemudian Walikota mengharapkan para guru menjabarkan ilmu budaya sehingga memberikan nilai nilai dan bimbingan budaya yg bagus untuk anak anak. 


“Mudah mudahan dengan acara ini nanti bisa memberikan pemahaman nilai-nilai budaya terhadap anak-anak kita sebagai salah satu upaya melestarikan potensi kearifan lokal dan eksistensi primordial Kota Bima. Dengan ini saya membuka secara resmi Lomba Cerdas Cermat Museum SMP/MTs Tingkat Kota Bima Tahun 2023,” tutupnya. (SB.K)