PLH Sekda Buka MTQ tingkat Kelurahan Melayu Ke-24

Iklan 970x250 px

.

PLH Sekda Buka MTQ tingkat Kelurahan Melayu Ke-24

Sabtu, 17 Juni 2023
Suara Bima

Kota Bima,- PLH Sekretaris Daerah Kota Bima membuka secara resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota, Kamis 15 Juni 2023.


Kegiatan yang berlangsung di Jalan Lumba-Lumba RT 04 RW 02 Kelurahan Melayu tersebut turut dihadiri oleh Kepala OPD yang mendapat undangan, Camat Asakota, Dewan Hakam, Lurah Melayu dan peserta lomba MTQ.


Drs. H. Muhammad Fakhrunraji, ME dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat kelurahan melayu tersebut benar-benar dapat dijadikan ajang motivasi dan seleksi para peserta MTQ dalam upaya meningkatkan kualitas membaca al-quran sehingga menciptakan generasi yang agamais.


“Masyarakat Kota Bima adalah masyarakat yang agamais, ini merupakan tiang agama, kita harus menyadari bahwa dengan adanya Istigosah ini bisa tercurahkan sepenuhnya rahmat bagi masyarakat kota bima”. Tuturnya


Tak lupa pula, Kota bima banyak melahirkan generasi-generasi yang meraih prestasi dari sisi agama , terbukti dengan adanya Qori Nasional asal melayu ini menambah semangat masyarakat kota untuk menciptakan generasi berikutnya.


Ia melanjutkan melalui kegiatan MTQ kelurahan melayu dengan syiar alquran ini melahirkan Qori dan Qoriah baik tingkat Nasional maupun Internasional.


“Selamat berlomba dan selamat berkompetisi bagi peserta lomba MTQ, saya yakin dan percaya dengan semangat insyallah melayu akan menghasilkan qori-qoriah terbaik yang akan mengharumkan nama kota bima baik tingkat nasional maupun internasional”. Tutupnya.


Sementara itu Ketua Panitia pelaksana MTQ H. Idris, SE dalam laporannya menyampaikan Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang kompetisi sekaligus mempererat tali silaturahmi masyarakat kelurahan melayu serta menciptakan Qori dan Qoriah nasional hingga internasioanal.


Kemudian ia juga menjelaskan bahwa MTQ kelurahan melayu akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 15-18 Juni 2023 dengan jumlah 80 Peserta. (SB.K)