Terduga Pelaku Penganiayaan di Dusun Woro Desa Parado Wane Berhasil Ditangkap

Iklan 970x250 px

.

Terduga Pelaku Penganiayaan di Dusun Woro Desa Parado Wane Berhasil Ditangkap

Kamis, 05 Oktober 2023
Suara Bima

Kabupaten Bima,- Kepolisian  Sektor Parado  dan Tim Puma Polres Bima Polda NTB berhasil mengamankan terduga pelaku penganiyaan di Desa Parado Wane Kecamatan Parado Kabupaten Bima.


Kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu terjadi Rabu, (04/10/23) Sekira Pukul 17.30. WITA di Dusun Woro Desa Parado Wane.


Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui Kasatreskrim AKP Masdidin SH membenarkan adanya kasus penganiayaan tersebut dan pelaku sudah diamankan.


"Benar kami telah mengamankan saudara  FL (L/17)  karena diduga kuat melakukan penganiayaan terhadap RK (L/17) keduanya merupakan warga Desa Parado Wane". Ungkap Kasat.


Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat yang selalu berperan aktif membantu pihak kepolisian.


Ia menuturkan, kejadian hingga korban meninggal dunia itu berawal, keduanya bermain Voly ball, namun sebelumnya korban/almarhum meminjam uang kepada pelaku sebesar Rp. 5000.(Lima Ribu Rupiah) untuk menyewa bola Voly sebesar Rp.10.000.( Sepuluh Ribu Rupiah) dan atau antara korban dan pelaku masing-masing mengeluarkan uang Rp. 5000.( Lima Ribu Rupiah).


Setelah bermain voli, terduga pelaku menagih kembali uang yang di pinjam oleh korban tersebut, namun korban tidak mengakui telah meminjam uang kepada terduga, sehingga terduga marah dan sempat terjadi cekcok antara keduanya.


Lebih lanjut  Masdidin mengatakan terduga yang sudah tersulut emosi mengeluarkan pisau yang di bawanya dan langsung menusuk ke arah perut korban.


"Akibat kejadian itu korban mengalami luka tusuk pada bagian perut sebelah kiri". Kata Masdidin.


Setelah itu pelaku melarikan diri ke arah pantai, kemudian korban sempat mengejar pelaku namun korban yang sudah bersimbah darah langsung jatuh tersungkur di tanah.


Warga dan pihak keluarga yang melihat korban tersungkur di tanah langsung membawa korban ke PKM Monta untuk mendapatkan perawatan medis.


Setelah mendapatkan perawatan medis namun nyawa korban tidak diselamatkan/ dinyatakan meninggal dunia.


mendapatkan informasi tersebut langsung dirinya  memerintahkan Tim Puma untuk melakukan serangkaian penyelidikan dan segera mengungkap dan mengamankan terduga pelaku.


Sesampainya di TKP  Tim Puma yang dipimpin Katim Puma Aiptu Gatot Wahyudi, SH bersama Kapolsek dan personel nya melakukan serangkaian penyelidikan terkait keberadaan terduga pelaku.


Tiga jam petugas melakukan serangkaian penyelidikan Sekira pukul 21.00 wita, pelaku berhasil diamankan ditempat  persembunyiannya di So Sarae Me'e Desa Tolotangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima.


Setelah itu terduga pelaku digiring menuju Mapolres Bima untuk diproses hukum lebih lanjut Pungkasnya. (SB.03)